In-depth

3 Pemain Terakhir yang Diboyong Liverpool dari Chelsea Sebelum Pulisic: 2 Nama Gagal Total

Selasa, 7 Juni 2022 12:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Hannah Mckay
Santer disebut tertarik pada Christian Pulisic, berikut 3 pemain terakhir yang diboyong Liverpool dari Chelsea, dengan 2 di antaranya terbilang gagal. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Santer disebut tertarik pada Christian Pulisic, berikut 3 pemain terakhir yang diboyong Liverpool dari Chelsea, dengan 2 di antaranya terbilang gagal. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Santer disebut tertarik pada Christian Pulisic, berikut 3 pemain terakhir yang diboyong Liverpool dari Chelsea, dengan 2 di antaranya terbilang gagal.

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Runner up Liga Inggris musim 2021/2022 itu disebut tertarik untuk mendatangkan bintang Chelsea, Christian Pulisic.

Pemain asal Amerika Serikat itu diproyeksikan untuk menggantikan bintang The Reds, Sadio Mane, yang santer disebut akan hengkang.

Seperti diketahui, berbeda dengan Mohamed Salah yang sudah memastikan akan bertahan di Liverpool setidaknya hingga musim 2022/2023, masa depan Sadio Mane justru dipenuhi tanda tanya.

Kontrak Mane di Anfield sendiri masih tersisa 1 tahun, hingga Juni 2023. Namun, sang winger disebut ingin meninggalkan The Reds pada musim panas ini.

Mane pun kemudian santer dikaitkan dengan Bayern Munchen, yang bakal ditinggal oleh bomber andalan mereka, Robert Lewandowski.

Sadio Mane sendiri sejatinya masih menjadi sosok penting di lini depan Liverpool. Pada musim 2021/2022 yang baru saja berakhir, ia tampil 51 kali dan mencetak 23 gol serta 5 assist.

Mane tak tergusur meski Liverpool pada Januari lalu mendatangkan Luis Diaz dari Porto. Bahkan, ia kemudian diberi peran baru sebagai penyerang tengah, membentuk trio baru bersama Diaz dan Mohamed Salah.

Secara total, sejak didatangkan dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2016, Mane sudah mencetak 120 gol dan 48 assist untuk Liverpool.

Dengan kualitasnya dan peran pentingnya, The Reds jelas perlu mendatangkan pengganti sepadan jika Sadio Mane pergi, dan manajemen klub menilai Christian Pulisic yang kini membela Chelsea sebagai  sosok yang tepat.