In-depth

3 Target Prioritas Chelsea dengan Uang Belanja Rp3,6 Triliun dari Todd Boehly

Rabu, 8 Juni 2022 15:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang siap menggelontorkan dana fantastis untuk anggaran belanja Thomas Tuchel. Foto: REUTERS-Tony Obrien. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang siap menggelontorkan dana fantastis untuk anggaran belanja Thomas Tuchel. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly kabarnya telah menyiapkan anggaran belanja besar untuk Thomas Tuchel di bursa transfer musim panas nanti.

Seperti diwartakan Football London, Thomas Tuchel bakal dibekali uang belanja 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun.

Suntikan dana sebesar itu tentunya tidak turun begitu saja dari langit, melainkan bentuk apresiasi dan kepercayaan yang tinggi dari manajemen Chelsea terhadap Thomas Tuchel.

Bahkan, dana itu bisa saja bertambah jika The Blues bisa melepas sederet pemainnya di bursa transfer musim panas ini.

Jika demikian, Rp3,6 triliun itu adalah dana bersih yang keluar dari kantong pribadi konsorsium Todd Boehly.

Selain menyodorkan uang belanja, pemilik klub juga akan memberi kontrol penuh kepada Thomas Tuchel untuk berseluncur mencari pemain idamannya di bursa transfer.

Semua ini dilakukan sebagai upaya membenahi skuat mereka agar bisa berkompetisi dengan Liverpool dan Manchester City musim depan.

Seperti klub-klub yang juga berbenah jelang musim baru, Chelsea dengan dompet yang cukup tebal agaknya mampu mendatangkan siapa saja yang mereka inginkan di bursa transfer.

Sejak pertama datang, Thomas Tuchel sendiri punya misi besar untuk membangun kembali skuat Chelsea dengan tangannya sendiri.

Bahkan, ia menegaskan apa yang ia lakukan untuk Chelsea adalah membangun kembali, bukan meningkatkan apa yang sudah ada.