In-depth

5 Bintang Chelsea yang Tersingkir dengan Kedatangan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus

Rabu, 8 Juni 2022 10:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea dikaitkan dengan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Kedatangan duo Manchester City itu pun berpotensi mengancam sedikitnya 5 bintang The Blues. Copyright: © Getty Images
Chelsea dikaitkan dengan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Kedatangan duo Manchester City itu pun berpotensi mengancam sedikitnya 5 bintang The Blues.

INDOSPORT.COM – Chelsea dikaitkan dengan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Kedatangan duo Manchester City itu pun berpotensi mengancam sedikitnya 5 bintang The Blues.

Musim 2021/2022 menjadi musim yang mengecewakan bagi Chelsea. Pasalnya, meski jadi juara Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, mereka gagal di Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Situasi makin buruk setelah berakhirnya musim, dengan kepergian beberapa bintang. Antonio Rudiger sudah resmi pindah gratis ke Real Madrid, dengan Andreas Christensen juga berpotensi hengkang secara bebas transfer.

Sementara itu, para pemain lain yang masih terikat kontrak pun juga menjadi incaran klub lain seperti Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta yang sama-sama dikaitkan dengan Barcelona.

Meski demikian, kehadiran Todd Boehly sebagai pemilik baru menggantikan Roman Abramovich membuat Chelsea mulai bersiap mendatangkan sejumlah nama baru.

Kini, muncul kejutan menarik di mana The Blues dikaitkan dengan 2 bintang Manchester City sekaligus, yakni Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Sportbible menyebut Chelsea menjadi salah satu klub yang mendapat tawaran dari The Citizens untuk memboyong Sterling. City berniat menjual bintang Inggris itu karena kontraknya tinggal tersisa 1 tahun, dan mereka masih punya opsi lain di sayap kiri.

Dengan torehan 17 gol dan 9 assist musim lalu yang lebih baik dari pemain Chelsea mana pun, Sterling jelas akan jadi tambahan berharga. Apalagi, City dikabarkan siap menjualnya di bawah harga pasar.

Sementara itu, Gabriel Jesus yang terancam oleh kedatangan Erling Haaland awalnya lebih kerap dikaitkan dengan Arsenal. Namun, Metro menyebut Chelsea siap membajak penyerang Brasil itu ke Stamford Bridge.

Fakta bahwa Chelsea lolos ke Liga Champions sedangkan Arsenal tidak makin memperbesar peluang The Blues memboyongnya.

Di sisi lain, kehadiran Gabriel Jesus dan Raheem Sterling jelas akan memakan korban di kalangan bintang Chelsea. Lantas, siapa saja yang akan tersingkir oleh kedatangan duo bomber Manchester City itu? Berikut ulasannya: