In-depth

5 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Duet Maut Rival Liga Italia

Rabu, 8 Juni 2022 08:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan incar duo Sassuolo, yakni Domenico Berardi dan Hamed Traore. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban kedatangan duet maut milik rival Liga Italia itu. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan incar duo Sassuolo, yakni Domenico Berardi dan Hamed Traore. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban kedatangan duet maut milik rival Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan incar duo Sassuolo, yakni Domenico Berardi dan Hamed Traore. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban kedatangan duet maut milik rival Liga Italia itu.

Musim 2021/2022 yang baru saja berakhir menjadi momen istimewa bagi AC Milan. Bagaimana tidak, tim asuhan Stefano Pioli itu berhasil mengakhiri puasa 11 tahun dengan memenangi Liga Italia.

Raihan scudetto itu dipastikan di pekan terakhir lewat kemenangan 3-0 atas Sassuolo, yang membawa mereka finis di puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Inter Milan.

Meski demikian, AC Milan tidak lantas berdiam diri. Menjelang dibukanya bursa transfer, manajemen klub membidik sejumlah nama untuk diboyong demi meningkatkan kualitas skuat. Apalagi, mereka punya misi penting mempertahankan scudetto dan berprestasi lebih baik di Liga Champions.

Sejumlah nama pun bermunculan di radar AC Milan, namun kabar dari Sempre Milan menyebut kini Rossoneri tengah berupaya memboyong 2 pemain sekaligus dari rival Liga Italia, Sassuolo, yakni Domenico Berardi dan Hamed Traore.

Berardi sendiri sudah beberapa waktu menarik perhatian Milan. Pasalnya, ia tampil tajam bersama Neroverdi dengan 15 gol dan 17 assist dari 33 laga di Liga Italia 2021/2022.

Mahalnya banderol yang dipasang AS Roma untuk Nicolo Zaniolo membuat Milan kembali menghidupkan ketertarikan terhadap Domenico Berardi.

Sementara itu, Hamed Traore juga tampil apik bersama Sassuolo, dengan catatan 7 gol dan 4 assist dari 31 laga Liga Italia, yang merupakan catatan terbaiknya sejak diboyong dari Empoli pada bursa transfer musim panas 2019.

Dengan usia yang baru 22 tahun dan kemampuan bermain di sejumlah posisi, Traore memenuhi strategi Milan dalam mendatangkan bintang muda berbakat yang bisa dijadikan andalan jangka panjang.

Kehadiran Domenico Berardi dan Hamed Traore jelas menambah tajam lini serang AC Milan. Namun, di sisi lain kehadirannya akan memakan korban tersingkirnya sejumlah nama. Lantas, siapa saja yang akan jadi korban kedatangan duo Sassuolo itu? Berikut ulasannya: