Bola Internasional

Blak-blakan Cristian Gonzales: Pemain Timnas Favorit Saya adalah Ricky Kambuaya

Rabu, 8 Juni 2022 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Cristian 'El Loco' Gonzales, salah satu legenda Timnas Indonesia, yang mengidolakan gelandang enerjik dari Papua, yakni Ricky Kambuaya.

Sebagaimana diketahui, Cristian Gonzales adalah salah satu striker paling legendaris. Datang sebagai pemain naturalisasi, tapi kecintaannya pada Indonesia begitu besar.

Dengan kerja keras dan disiplin yang tinggi, Cristian Gonzales menjadi predator haus gol setiap kali dipercaya untuk bermain, baik di level klub maupun saat di Timnas Indonesia.

Salah satu pencapaian terbaiknya adalah ketika membawa Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2010 silam, belum lagi deretan gelar individu sebagai top skorer.

Kini, setelah tak lagi memperkuat Timnas Indonesia, Cristian Gonzales tetap gacor di klub. Prestasinya tahun ini ialah membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 2022.

Sejatinya, Gonzales blak-blakan bahwa ia kini tidak banyak mengikuti perkembangan Timnas Indonesia, karena lebih disibukkan dengan latihan dan jadwal pertandingan.

Namun, ia mengetahui jika Shin Tae-yong sering mengandalkan pemain muda, dan itu langkah yang bagus untuk pondasi Timnas.

Selain itu, Cristian Gonzales juga memiliki satu pemain favorit di Timnas Indonsia, tak lain adalah gelandang Ricky Kambuaya.

"Pemain favorit saya di Timnas sekarang adalah Ricky Kambuaya. Saya pernah lihat dia di Persebaya, dan dia nggak kalah sama pemain asing," ujar Gonzales di SEA Today.

"Kualitasnya luar biasa, dan visi bermain dia lari terus, ia juga punya teknik yang bagus," ungkap pesepak bola 45 tahun tersebut.