Liga Inggris

Bobol Tabungan, Liverpool ‘Resmi’ Singkirkan Manchester United Gaet Darwin Nunez

Rabu, 8 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United.

Penyerang Uruguay, Darwin Nunez, menjadi calon penyerang baru yang diprediksi akan bersinar di Stadion Anfield, menyusul kemungkinan Liverpool menggelontorkan dana besar.

Dilansir dari Daily Mail, Direktur Olahraga baru Liverpool, Julian Ward, bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, lantaran mengetahui bahwa Darwin Nunez justru ingin hengkang ke Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni di angka 85 juta pound

Banyak pihak berpendapat bahwa Nunez bakal bergabung dengan Liverpool seusai klub asal Merseyside ini dikabarkan  bakal kehilangan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas 2022.

Sadio Mane sendiri bakal hengkang ke Bayern Munchen sebagai pengganti dari penyerang kawakan, Robert Lewandowski yang berencana hengkang ke Barcelona.

Darwin Nunez yang bisa bermain di sayap kiri sebagus ketika bermain sebagai penyerang mampu mencetak total enam gol di liga Champions, di mana dua di antaranya dicetak saat melawan Liverpool di babak perempat final.

Hal ini memicu kekaguman dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang sempat menyebut Darwin Nunez sebagai penyerang hebat.

“Sungguh bagus, saya tahu sebelumnya tentu saja karena Nunez cukup bagus di depan saya dan mampu bertarung dengan baik melawan Ibrahima Konate,” ujar Klopp.

“Nunez kuat secara fisik, cepat, dan tenang dalam menyelesaikan peluang, sungguh penyerang yang bagus.”

“Saya selalu mengatakan dalam situasi ini jika dia dalam kondisi fit ada karier besar yang menanti,” tutur Klopp menambahkan.