Liga Inggris

Eks Liverpool Sebut Darwin Nunez Bakal Bikin Man United Saingi Man City, Benarkah?

Rabu, 8 Juni 2022 15:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Peter Crouch, menyebut kehadiran Darwin Nunez bisa membuat Manchester United bersaing dengan Manchester City.

Kontrak jangka panjang Erik ten Hag membuat pelatih asal Belanda itu harus memikirkan strategi transfer Manchester United.

Pasalnya, salah satu target The Red Devils dalam jangka panjang adalah bersaing dengan tetangganya, Manchester City yang kini menjadi salah satu tim kuat di Liga Inggris.

Hal ini setidaknya terlihat di musim 2021/2022 ketika Manchester City mampu unggul 35 poin dan duduk di peringkat dua, sementara Manchester United hanya duduk di peringkat keenam.

Manchester United setidaknya membutuhkan penyerang baru, yang bisa memberikan banyak gol demi mengejar Manchester City di Liga Inggris

Skuad Old Trafford dikenal sangat buruk dalam mencetak gol, seperti musim lalu ketika mereka hanya mencetak satu gol dari 140 percobaan tendangan pojok, melalui Harry Maguire.

Sementara, Manchester City mampu mengemas 22 gol dari skema tendangan bebas maupun penalti dalam satu musim.

Kedatangan Darwin Nunez, yang mengemas 34 gol bersama Benfica bisa memperpendek jarak Manchester United dan Manchester City.

Salah satu kemampuan Nunez adalah mencetak gol dari sundulan, yang terbukti dengan catatan lima gol bersama Benfica musim lalu.

Nunez tentu saja akan menjadi ancaman besar bagi tim Liga Inggris, bisa mencetak gol dari skema tendangan bebas dan bagus di udara, seperti di Liga Champions musim lalu,” ujar eks Liverpool, Peter Crouch dilansir dari Manchester Evening News.