In-depth

Harry Kane, Makin Dekat Jadi Legenda Timnas Inggris namun Tak Berdaya di Tottenham Hotspur

Rabu, 8 Juni 2022 09:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Harry Kane menjadi penyelamat Timnas Inggris saat mereka melawan Jerman di UEFA Nations League, Rabu (08/06/22).

Memainkan matchday kedua Grup B, anak-anak asuh Gareth Southgate nyaris dipermalukan salah satu rival terberat mereka, Jerman, usai teringgal 0-1 di babak kedua.

Adalah Jonas Hofmann yang menjadi mimpi buruk Inggris ketika membuka keran gol Jerman pada menit ke-50.

Berawal dari pergerakan Kai Havertz di sebelah kanan, sebuah umpan dilepaskan dan diterima oleh Joshua Kimmich yang langsung mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti.

Jonas Hofmann yang berhasil lolos dari kawalan lini belakang Inggris, lalu menyambar bola dengan sepakan kaki kanan dan membuat Jerman unggul 1-0.

Skor ini pun bertahan selama beberapa menit sebelum Harry Kane tapil sebagai penyelamat Inggris dengan gol penaltinya pada menit ke-88.

Ya, pentolan Tottenham Hotspur tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan hanya dua menit sebelum 2x45 menit waktu normal berakhir.

Wasit menunjuk titik putih usai pergerakan Nico Schlotterbeck yang coba menghentikan Harry Kane dinyatakan sebagai pelanggaran.

Harry Kane yang maju sendiri ebagai eksekutor pun berhasil mengelabui Manuel Neuer sehinggga skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat ini pun tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.