Liga Italia

Mau Jadi Investor Klub Ikonik Liga Italia, Venezia FC? Cukup Keluarkan Dana Rp16 Juta!

Rabu, 8 Juni 2022 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Nicolo Zangirolami/Getty Images
Venezia FC membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin memiliki saham klub Liga Italia tersebut. Copyright: © Nicolo Zangirolami/Getty Images
Venezia FC membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin memiliki saham klub Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM - Venezia FC membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin memiliki saham klub Liga Italia tersebut.

Cukup merogoh kocek €1.000 alias setara Rp16 juta kita bisa mencaplok saham dari I Lagunari. Usut punya usut, murahnya harga saham Venezia FC sejurus dengan status turun kasta klub yang bermarkas di Pier Luigi Penzo Stadium itu.

Rupanya Venezia FC tengah memutar otak agar dapur tetap ngebus sekaligus bisa menjalankan proyek musim depan. Itulah sebabnya mereka membuka pintu lebar-lebar bagi investor.

Adapun Venezia FC sendiri memang telah resmi turun kasta ke Serie B. Kepastian tersebut didiapat setelah I Lagunari mengakhiri kompetisi di posisi juru kunci.

Pasukan Andrea Soncin hanya mampu mengoleksi 27 poin dari total 38 partai yang sudah dimainkan.

Jika dikalkulasi, Venezia FC berjarak 4 angka dari Salernitana selaku tim yang berada di ambang batas zona aman alias peringkat ke-17.

Sejatinya, Venezia FC memang tidak terlalu diperhitungkan pada gelaran Serie A musim ini. Statistik mencatat, Venezia FC hanya mampu memperoleh kemenangan sebanyak 6 kali saja.

Tak cuma itu, I Lagunari juga masuk 3 besar sebagai tim yang paling banyak kebobolan musim ini. Total Venezia FC sudah kemasukan 69 gol dalam 38 partai.

Fakta tersebut seolah kian menggenapi derita Venezia FC yang harus menerima pil pahit berupa kembali ke kompetisi kelas dua di Negeri Pizza yakni Serie A.

Meski demikian, I Lagunari mencoba move on dan mulai bangkit dari keterpurukan. Salah satu terobosan yang dilakukan Venezia FC adalah membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin memiliki klub.