In-depth

Mengenal Hamed Traore, Kakak Wonderkid Man United dan Calon 'Nomor 10' Baru AC Milan

Rabu, 8 Juni 2022 13:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram@juniortraore10
Gemilang bersama Sassuolo, Hamed Traore masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer musim panas sebagai gelandang serang pengganti Brahim Diaz. Foto: Instagram@juniortraore10 Copyright: © Instagram@juniortraore10
Gemilang bersama Sassuolo, Hamed Traore masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer musim panas sebagai gelandang serang pengganti Brahim Diaz. Foto: Instagram@juniortraore10

INDOSPORT.COM – Gemilang bersama Sassuolo, Hamed Traore masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer musim panas sebagai gelandang serang pengganti Brahim Diaz.

Kesuksesan mengakhiri puasa 11 tahun dengan memenangi Liga Italia musim 2021/2022 rupanya tak memuaskan AC Milan.

Manajemen klub  bahkan sudah mulai bergerak jelang dibukanya bursa transfer musim panas, dengan membidik sejumlah nama untuk diboyong ke San Siro.

Pasalnya, meski sukses merebut scudetto, AC Milan masih menunjukkan kelemahan. Mereka perlu meningkatkan kualitas untuk mempertahankan gelar itu musim depan, sekaligus berprestas lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu tersingkir di fase grup.

Lini serang menjadi salah satu fokus perhatian Milan di bursa transfer, salah satunya di sektor gelandang serang alias pemain nomor 10.

Musim 2021/2022 lalu, di pos tersebut Rossoneri mengandalkan Brahim Diaz yang dipinjam dari Real Madrid. Diaz sejatinya sudah lebih dulu dipinjam pada 2020/2021 dan menyuguhkan performa apik, sehingga Milan kembali meminjamnya untuk musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Sayangnya, performa Brahim Diaz justru menurun dengan hanya mencetak 4 gol dan 4 assist dari 40 laga. Buruknya kinerja Diaz bahkan sempat membuat Stefano Pioli menempatkan Franck Kessie dan Rade Krunic sebagai gelandang serang.

Sejumlah nama pun masuk dalam radar Milan, di antaranya wonderkid Belgia, Charles de Ketelaere, yang tampil memukau bersama Club Brugge.

Namun, kabar dari Sempre Milan menyebut AC Milan juga tertarik pada bintang klub Liga Italia, Sassuolo, yakni Hamed Traore.  

Milan sendiri sebelumnya sudah lebih dulu dikaitkan dengan rekan Traore di Sassuolo yakni Domenico Berardi yang diproyeksikan mengisi pos winger kanan.