In-depth

Mengenal Ondrej Kudela, Bek Anyar Persija yang Pernah Bikin Messi dan Hazard Mati Kutu

Rabu, 8 Juni 2022 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@persija
Mengenal Ondrej Kudela, bek asing anyar milik Persija Jakarta yang pernah bikin pemain sekelas Lionel Messi dan Eden Hazard mati kutu. Copyright: © instagram@persija
Mengenal Ondrej Kudela, bek asing anyar milik Persija Jakarta yang pernah bikin pemain sekelas Lionel Messi dan Eden Hazard mati kutu.

INDOSPORT.COM – Mengenal Ondrej Kudela, bek asing anyar milik Persija Jakarta yang pernah bikin pemain sekelas Lionel Messi dan Eden Hazard mati kutu.

Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain asing anyar untuk kompetisi Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran mendatangkan bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela.

Bek berumur 35 tahun ini menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan Ondrej bisa membantu tim dari segala sisi.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional," buka Thomas Doll.

Tak hanya membantu lini belakang Persija, Thomas Doll menambahkan dengan datangnya Ondrej Kudela bisa dimanfaatkan pemain muda Persija mencuri ilmu dari dirinya.

"Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nations League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll pun merasa pengalaman Ondrej bermain di Liga Europa dan Liga Champions bisa membantu tim dari segi kualitas.

"Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti Saya, Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper)," beber Thomas Doll.

Dengan CV sementereng itu, bagaimanakah rekam jejak Ondrej Kudela semasa berkarier? Berikut rangkuman profilnya.