Liga Indonesia

Bos Persib Pastikan Sudah Dapat Pemain Asing Asia Pengganti Mohammed Rashid

Kamis, 9 Juni 2022 08:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Teddy Tjahjono memastikan Persib sudah mendapatkan pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Teddy Tjahjono memastikan Persib sudah mendapatkan pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan sudah mendapatkan pemain asing Asia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain asing Asia tersebut bakal langsung bergabung dengan skuat Maung Bandung dan tidak menjalani seleksi.

Sebagai informasi, Persib membutuhkan tambahan pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid. Pemain asing asal Palestina itu resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Engga (seleksi), langsung tunjuk," kata Teddy Tjahjono ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22).

Meski sudah mengakui tim Persib mendapatkan pemain asing Asia, Teddy masih merahasiakan negara dan nama pemain yang bakal menggantikan Mohammed Rashid.

Menurutnya, jika pemain tersebut sudah berada di Bandung dan bergabung dengan skuat Maung Bandung, manajemen Persib pasti bakal mengumumkan kepada publik.

"Ditunggu saja, pokoknya ditunggu saja," ungkap Teddy.

Selain itu, pemain asing Asia tersebut belum dipastikan bakal tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan bergulir mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Persib sendiri di Piala Presiden 2022 bakal menjadi tuan rumah di babak penyisihan Grup C. Selain itu, skuat Maung Bandung berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

"Belum tahu, tunggu saja pokoknya," jelas Teddy.

Sementara itu, Persib sudah kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, dan sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah memberikan penilaian mengenai penampilan Ryohei Miyazaki, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak merekrut atau dengan kata lain memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Ryohei Miyazaki dipulangkan dengan salah satu pemain lokal yang juga mengikuti seleksi, Muhammad Reza Kusuma.

Kualitas pemain tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga Robert Alberts memutuskan untuk menghentikan seleksi dan tidak merekrut Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Mereka tidak sesuai dengan standar yang kami miliki," jelas Robert Alberts.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir bagi Ryohei Miyazaki aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Sementara itu, Muhammad Reza Kusuma dilansir dari laman Persib, sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard.