Bola Internasional

Doa dan Pesan Tulus Iwan Bule Pasca Timnas Indonesia Hajar Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 9 Juni 2022 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kemenpora
Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 disambut doa dan pesan tulus dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 disambut doa dan pesan tulus dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM – Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 disambut doa dan pesan tulus dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucap syukur setelah Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Kuwait.

Dia mendoakan skuad Garuda diberi kelancaran untuk dua laga tersisa di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menghadapi tuan rumah, Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (08/06/22) malam, Timnas Indonesia menang 2-1.

Dua gol kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 (penalti) dan Rachmat Irianto menit ke-46. Padahal, Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Kuwait pada menit ke-41 lewat gol Yousef Nasser.

Raihan tiga poin itu membuat Ketum PSSI Mochamad Iriawan semringah. Ia mengatakan hasil ini adalah modal yang bagus untuk melawan Nepal dan Yordania.

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait,” kata Mochamad Iriawan.

“Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," lanjutnya.

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI juga mendoakan skuad Garuda diberi kelancaran. Dia sekaligus berpesan ke pemain agar tidak merayakan dengan euforia berlebihan dan harus fokus untuk dua laga tersisa.

"Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," harap Iwan Bule.