Bola Internasional

Hasil Drawing Piala AFF U-19 2022: Gabung Grup Neraka, Timnas Indonesia Ketemu Vietnam dan Thailand

Kamis, 9 Juni 2022 15:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia gabung grup neraka bareng Vietnam dan Thailand. Copyright: © PSSI
Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia gabung grup neraka bareng Vietnam dan Thailand.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia gabung grup neraka bareng Vietnam dan Thailand.

Drawing Piala AFF U-19 2022 sendiri digelar pada Kamis (09/06/22) dan ditayangkan langsung di kanal youtube PSSI.

Dalam pembagiannya, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup A mengingat Skuat Garuda Muda berstatus sebagai tuan rumah.

Menariknya, grup A layak dilabeli sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, tim-tim unggulan dipastikan bakal saling sikut di grup tersebut.

Selain Timnas Indonesia U-19, ada juga 5 kontestan lain di antaranya adalah Vietnam serta Thailand.

Melihat hitung-hitungan matematis, Vietnam dan Thailand bakal menjadi lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di event tersebut.

Baik Vietnam maupun Thailand punya catatan sengit kala bentrok dengan Timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior.

Jika ditilik, ini merupakan laga ulangan Piala AFF U-19 2018 di mana Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Thailand serta Vietnam.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat Evan Dimas dkk tersungkur lebih dulu oleh Thailand dengan skor tipis 1-2 kemudian mampu menggebuk Vietnam 1-0 lewat gol semata wayang M.Rafly.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-19 mampu finish di peringkat kedua alias runner up di bawah Thailand. Sementara Vietnam harus puas berada di peringkat ketiga.