Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Ujian Berat Cristiano Ronaldo dkk

Kamis, 9 Juni 2022 07:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Jadwal UEFA Nations League hari ini, Kamis (09/06/22), yang mana Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di Timnas Portugal dapat ujian berat. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Jadwal UEFA Nations League hari ini, Kamis (09/06/22), yang mana Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di Timnas Portugal dapat ujian berat.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Kamis (9/6/22), yang mana Cristiano Ronaldo dkk. di timnas Portugal dapat ujian berat.

Makedonia Utara vs Georgia akan saling bentrok pada lanjutan putaran ketiga babak penyisihan grup 4 UEFA Nations League C di Stadion Nacional Arena Todor Proeski, Skopje.

Pertandingan antara Makedonia Utara vs Georgia akan berlangsung mulai Jumat (10/6/22) pukul 01.45 dini hari WIB.

Makedonia saat ini duduk di peringkat ke-2 klasemen penyisihan grup C4 UEFA Nations League  dengan 4 poin, sedangkan Georgia kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin.

Selanjutnya, ada duel antara Swiss vs Spanyol. Laga matchday 3 Grup A2 UEFA Nations League  2022-2023 ini akan berlangsung di Stade de Geneve, kick-off jam 01.45 WIB.

Dua tim peserta Piala Dunia 2022 ini sama-sama belum meraih satu kemenangan pun di Grup 2 UEFA Nations League A. Swiss telah menelan dua kekalahan, sedangkan Spanyol sedikit lebih baik dengan dua hasil imbang.

Pada matchday pertama, satu gol Noah Okafor tak cukup untuk menghindarkan Swiss dari kekalahan 1-2 di kandang Republik Ceko. Setelah itu, mereka dipermak 0-4 oleh tuan rumah Portugal.

Sementara itu, Spanyol bermain seri 1-1 saat menjamu Portugal di laga pertama. Sesudahnya, pasukan Luis Enrique itu bersusah payah untuk meraih hasil imbang 2-2 di kandang Republik Ceko.

Duel lainnya yang tak kalah menarik yakni Portugal vs Republik Ceko. Laga sengit Grup A2 ini akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon.

Kedua tim sampai sejauh ini sama-sama belum terkalahkan di 2 laga awal UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 2. Kedua tim saat ini memiliki 4 poin dari 2 laga, tetapi Portugal lebih unggul produktivitas gol.

Di laga terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Swiss dengan skor telak 4-0, sementara Ceko bermain imbang 2-2 dengan Spanyol meski sempat unggul 2 kali akibat kebobolan di menit-menit akhir.