Bola Internasional

PSSI: Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait adalah Berkat Iwan Bule

Kamis, 9 Juni 2022 15:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Kemenpora
PSSI menyebut ketum mereka, Iwan Bule, sebagai tokoh utama kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Copyright: © Kemenpora
PSSI menyebut ketum mereka, Iwan Bule, sebagai tokoh utama kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

INDOSPORT.COM - PSSI menyebut ketum mereka, Iwan Bule, sebagai tokoh utama kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia patut berbangga diri karena bisa mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. PSSI pun mengklaim ada andil besar dari sang ketua umum, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Kuwait di laga perdana ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, bermain Jaber Al Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/22).

Walau sempat tertinggal lebih dulu, tapi skuat Garuda pantang menyerah. Alhasil, mereka bisa membalikkan kedudukan dan layak menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait.

Gol dilesakkan oleh Marc Klok dari sepak penalti di babak pertama, kemudian gol Rachmat Irianto menyusul di babak kedua.

Sejatinya, masih ada beberapa peluang yang dibukukan pemain Timnas Indonesia, tapi gagal dieksekusi menjadi gol tambahan.

Meski hanya meraih skor 2-1, tapi rekor tak pernah menang dari Kuwait selama 42 tahun akhirnya bisa dipecahkan Timnas.

Menariknya, melalui laman resmi PSSI, ada rilis teranyar yang menuliskan jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule adalah tokoh utama yang memiliki andil besar dalam momen ini.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule," tertulis di rilis resmi PSSI yang berjudul 'Pecahnya Rekor 42 Tahun'.

"Di masa kepemimpinannya selama dua tahun tujuh bulan, Indonesia sudah dua kali mencapai final level tertinggi Asia Tenggara,"

"Yakni final SEA-Games 2019 dan final Piala AFF 2021. Lalu semifinal SEA-Games 2022."