Liga Indonesia

Sempat Kena DBD, Robert Alberts Segera Pimpinan Latihan Persib Lagi

Kamis, 9 Juni 2022 10:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib memastikan Robert Rene Alberts sudah kembali ke Bandung dan kondisi kesehatan saat ini semakin membaik. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib memastikan Robert Rene Alberts sudah kembali ke Bandung dan kondisi kesehatan saat ini semakin membaik. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib memastikan Robert Rene Alberts sudah kembali ke Bandung dan kondisi kesehatan saat ini semakin membaik.

Sebagai informasi, sebelumnya pelatih Persib Bandung tersebut harus mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Batam, karena terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak hari kedua pemusatan latihan.

Pelatih asal Belanda tersebut mengeluhkan sakit kepala, demam, dan tidak enak badan. Namun, saat ini sudah berangsur pulih dan kembali ke Bandung.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, jika tidak ada kendala, Robert Alberts akan kembali memimpin latihan skuat Maung Bandung pada sesi latihan Kamis (09/06/22).

"Robert sudah balik ke Bandung, kondisinya semakin membaik dan mudah-mudahan mungkin besok Robert akan kembali ke lapangan," kata Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22).

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan program pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang berlangsung di Batam selama sepakan berjalan sesuai rencananya.

Budiman menuturkan, progam latihan yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts, bisa dijalankan dengan maksimal oleh skuat Maung Bandung selama berada di Batam.

Selain itu, dua pertandingan uji coba yang disiapkan, bisa digelar dengan lancar, baik itu saat menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection dan tim asal Singapura, Tanjong Pagar.

Pada dua pertandingan yang digelar di Stadion Citra Mas, Batam tersebut, skuat Maung Bandung juga mendapat hasil maksimal, dengan menaklukkan Renggali Batam Selection 10-0 dan Tanjong Pagar 6-1.

"Alhamdulillah selama di sana kita hasilnya positif, bukan hanya meraih kemenangan saja tapi juga program coach robert sesuai harapan," kata Budiman.

Budiman menambahkan, meski Robert Alberts tidak dapat memimpin langsung skuat Maung Bandung di lapangan, namun menurutnya komunikasi tim pelatih denganya tetap terjalin dengan baik.

Pasalnya, kemajuan teknologi membuat komunikasi tim pelatih menjadi lebih mudah, meskipun berada di tempat yang berbeda.

"Tetap kita tim pelatih komunikasi baik dari WhatsApp ataupun video call. Jadi program sesuai dengan apa yang dipilihkan oleh Robert dan diterapkan di lapangan," jelas Budiman.