In-depth

10 Pemain Liga Italia yang Harganya Alami Kenaikan Tajam di Bursa Transfer: Didominasi AC Milan

Jumat, 10 Juni 2022 10:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Berikut 10 pemain dari klub Serie A Liga Italia yang harganya mengalami kenaikan tajam di bursa transfer musim panas, termasuk lima penggawa AC Milan.

Seperti diketahui, jendela bursa transfer musim panas 2022 telah dibuka hari ini, Jumat (10/06/22) untuk kompetisi Liga Inggris. Untuk Liga Italia, Spanyol, dan Jerman, jendela bursa transfer pemain akan dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang.

Jual beli pemain ini berlangsung hingga penutupan pada 1 September 2022, pukul 23.00 waktu setempat, untuk seluruh kompetisi di Eropa.

Banyak klub yang berlomba ingin mendapatkan pemain incaran. Ada pemain yang mengalami penurunan harga jual, berstatus gratisan hingga maharnya naik tajam.

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar 10 pemain dari klub Liga Italia yang harganya mengalami kenaikan di bursa transfer:

10. Kristjan Asllani

Gelandang Empoli, Kristjan Asllani, menjadi pemain yang menempati posisi ke-10. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini mengalami kenaikan harga jual sebesar  6,5 juta euro di situs Transfermarkt.

Awalnya, Kristjan Asllani hanya dihargai sebesar 3,5 juta euro. Namun penampilan apiknya bersama Empoli musim lalu membuatnya kini dibanderol 10 juta euro.

9. Theo Hernandez

Di posisi kesembilan ada bek AC Milan bernama Theo Hernandez. Pemain berusia 24 tahun ini mengalami kenaikan harga 7 juta euro, setelah membawa Rossoneri meraih juara Liga Italia musim lalu.

Awalnya dirinya memiliki mahar sebesar 48 juta euro. Kini Theo Hernandez menjadi pemain termahal kedua di AC Milan dengan banderol 55 juta euro.

8. Ederson

Gelandang Salernitana yakni Ederson tampil apik pada musim lalu. Ia kini menjadi rebutan Inter Milan dan raksasa Ligue 1 Prancis, PSG.

Ederson ditaksir mengalami kenaikan harga 8 juta euro. Mulanya, mahar gelandang berusia 22 tahun ini hanya 5 juta euro saja, dan kini menjadi 13 juta euro.