Bola Internasional

Hasil Nations League 2022/2023 Portugal vs Republik Ceko: Rebut Tiga Poin, Seleccao Kuasai Grup Maut

Jumat, 10 Juni 2022 04:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Miguel Vidal
Laporan hasil pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League 2022/2023 Grup A2 pada Jumat (10/06/22) antara Portugal vs Republik Ceko yang berakhir 2-0. Foto: REUTERS/Miguel Vidal Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Laporan hasil pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League 2022/2023 Grup A2 pada Jumat (10/06/22) antara Portugal vs Republik Ceko yang berakhir 2-0. Foto: REUTERS/Miguel Vidal

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League 2022/2023 Grup A2 pada Jumat (10/06/22) antara Portugal vs Republik Ceko.

Tampil di kandang sendiri, Estadio Jose Alvalade, Seleccao das Quinas sanggup gebuk tamunya 2-0 dan untuk sementara boleh menduduki puncak klasemen.

Di pertandingan lain Spanyol juga menang atas Swiss selisih dua angka dari perolehan poin Portugal membuat sang tetangga harus puas di peringkat kedua.

Hanya merotasi tiga pemain di starting XI yang mereka gunakan untuk membantai Swiss empat gol tanpa balas tempo hari, Portugal tetap mampu tampil sangar menjamu Ceko.

Sejak menit awal, Cristiano Ronaldo dan kolega sudah bisa menguasai jalannya pertandingan dan bahkan menciptkan sejumlah peluang.

Namun baru pada menit ke-33 Portugal bisa memecah kebuntuan via kombinasi dua pemain panggilan dari Manchester City yakni Bernardo Silva dan Joao Cancelo.

Bernardo mampu menunjukkan visi umpan brilian untuk membantu Cancelo mengemas gol internasional ketujuhnya sepanjang karier.

Selang lima menit kemudian giliran Goncalo Guedes yang menjebol gawang Republik Ceko kawalan Jindrich Stanek dan lagi-lagi Bernardo Silva adalah arsiteknya.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Portugal bertahan.