Liga Indonesia

Jelang Kick-off Piala Presiden, Borneo FC Mendadak 'Buang' Pemain ke Liga 2

Jumat, 10 Juni 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Winger Borneo FC, Rifal Lastori. Copyright: © borneofc.id
Winger Borneo FC, Rifal Lastori.

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali melepas pemain menjelang kick-off turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022. Kali ini dua nama 'dibuang' atau lebih tepatnya dipinjamkan ke klub Liga 2. 

Dua sosok tersebut adalah winger senior Rifal Lastori dan striker muda, Serdy Ephy. Mereka dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta. 

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan kedua pemain itu bukannya tak punya kualitas. Namun, ketatnya persaingan dan menumpuknya materi skuat dikhawatirkan membuat Rifal dan Serdy minim jam terbang.

Di pos sayap, di mana Rifal bermain, ada Stefano Lilipaly, M Sihran, Fajar Fathur Rahman, Terens Puhiri bahkan Sultan Samma. Kemudian di depan ada Matheus Pato, sehingga bisa membuat Serdy posisi terpojok. 

“Selain itu ada beberapa pertimbangan lain mengapa kami pinjamkan kedua pemain itu ke PSIM Yogyakarta” ujar Farid Abubakar, Jumat (10/6/22). 

Rifal Lastori dikenal sebagai 'joki promosi' tim-tim Liga 2. Pasalnya, dia berhasil membawa PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC naik ke kasta teratas sepak bola nasional. 

Rifal sendiri mengaku tak masalah dipinjamkan ke PSIM. Menurutnya di mana pun ia diberi kepercayaan, maka dia akan menampilkan kemampuan terbaik. 

“Mudah-mudahan ada rejeki kembali di PSIM Yogyakarta musim ini. Saya ingin membantu mereka mendapatkan apa yang diinginkan," ungkap Rifal Lastori.

Sebelum Rifal Lastori dan Serdy Ephy, Borneo FC terlebih dulu melepas satu bek tengah menjelang Piala Presiden 2022, yakni Andika Kurniawan. Menumpuk stok bek tengah membuat nama terakhir terpaksa dikorbankan.