Bola Internasional

Lawan Yordania, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas yang Wajib Dibenahi

Jumat, 10 Juni 2022 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan lawan Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22). Sejumlah evaluasi pun dilakukan tim pelatih skuad Garuda. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan lawan Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22). Sejumlah evaluasi pun dilakukan tim pelatih skuad Garuda.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan lawan Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22). Sejumlah evaluasi pun dilakukan tim pelatih skuad Garuda. 

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan ada kekurangan yang harus dibenahi para pemain. Kesalahan passing tidak boleh lagi sering terjadi, karena mempengaruhi alur permainan. 

Juru taktik 52 tahun itu menyatakan Yordania tim kuat, jadi Timnas Indonesia harus bermain lebih rapi. Semua harus tampil sebagai satu kesatuan, supaya bisa ladeni tim lawan. 

"Yordania tim bagus dan kuat jadi kami harus lebih banyak berusaha dan persiapkan diri untuk itu," kata Shin Tae-yong. 

"Kemarin banyak sekali salah passing dan untuk jadi tim kuat dan lebih baik, kami harus kurangi itu," imbuhnya. 

Yordania dipastikan lebih tangguh dibanding Kuwait yang dikalahkan Indonesia di laga perdana Grup A. Yordania kini tempati ranking 91 FIFA atau berjarak sangat jauh dengan tim Merah Putih yang ada diurutan 158. 

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyatakan senang dengan kinerja Marc Klok dkk saat menang 2-1 atas Kuwait. Meski bermain dengan formasi baru, anak asuhnya bisa jalankan instruksi dengan baik. 

"Pastinya saya senang bisa menang dan para pemain bisa ikuti instruksi dengan baik. Memang kami sudah perkiraan untuk kuasai bola sekitar 40 persen, tapi kami harus manfaatkan peluang yang ada," jelas Shin Tae-yong soal.laga kontra Kuwait. 

"Memang, ini pertama kami pakai tiga bek, tapi pemain jalankan dengan baik.  Untuk laga berikutnya pastinya harus lebih baik performanya," tuntasnya.