In-depth

Melihat Isi Keranjang Belanja AC Milan dengan Suntikan Dana Rp1,5 Triliun

Jumat, 10 Juni 2022 21:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini dan Ricky Massara bakal dapat dana Rp1,5 triliun untuk dibelanjakan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini dan Ricky Massara bakal dapat dana Rp1,5 triliun untuk dibelanjakan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, bak raksasa yang baru bangun dari tidur setelah sukses merebut scudetto musim 2021-2022 dan akan belanja besar-besaran.

Zlatan Ibrahimovic cs finis sebagai pemuncak klasemen akhir dengan 86 poin. Hasil ini pun membawa mereka meraih gelar juara untuk pertama kalinya sejak 11 tahun terakhir.

Selain itu, mereka juga di ambang pergantian pemilik setelah RedBird Capital dikabarkan mencapai kata sepakat dengan Elliott Management.

Padahal awalnya, adalah investor asal Bahrain yakni Investcorp yang pertama kali mengguncang jagat sepak bola Italia dengan kabar ketertarikan mereka terhadap AC Milan.

Namun seiring berjalannya waktu, muncul pesaing baru yakni RedBird Capital yang juga memiliki saham minoritas di perusahaan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group.

Kini, dari kabar terakhir yang beredar, Elliott Management selaku pemegang saham mayoritas AC Milan malah lebih memilih menjual klub ke RedBird Capital.

Usai kedatangan investor baru, AC Milan diprediksi bakal melakukan belanja besar-besaran untuk mempertahankan gelar scudetto mereka musim depan.

Lini depan pun jadi pekerjaan rumah serius buat RedBird Capital di bursa transfer musim panas nanti, mengingat ujung tombak AC Milan saat ini sudah memasuki usia sangat uzur.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic saat ini sudah memasuki usia 40 tahun. Bahkan, beberapa waktu lalu ia sempat mengaku mengonsumsi obat penahan rasa sakit selama enam bulan.

AC Milan pun harus mempersiapkan diri apabila nantinya pemain mereka yang satu ini pergi dari tim, entah itu karena pensiun atau mencari pelabuhan baru untuk kariernya.