In-depth

Punya 'Cerita' Lama dengan Jose Mourinho, Donny van de Beek Melaju Mulus ke AS Roma?

Jumat, 10 Juni 2022 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Pantling/Getty Images
Donny van de Beek tengah dikaitkan dengan AS Roma yang saat ini ditangani Jose Mourinho. Foto: Alex Pantling/Getty Images. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Donny van de Beek tengah dikaitkan dengan AS Roma yang saat ini ditangani Jose Mourinho. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Donny van de Beek yang terpinggirkan dari skuat Manchester United belum lama ini dikaitkan dengan klub Italia AS Roma.

AS Roma sendiri saat ini diasuh oleh mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, sejak 2021 lalu.

Bersama Giallorossi, pelatih asal Portugal yang berjuluk The Special One tersebut baru saja memenangkan trofi UEFA Conference League 2021-2022.

Di partai puncak, mereka menekuk wakil Belanda, Feyenoord, dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Nicolo Zaniolo.

Namun gelar itu hanya salah satu wujud kesuksesan Jose Mourinho bersama AS Roma, yang diprediksi bakal terus berlanjut ke depannya.

Apalagi, mereka saat ini tengah membangun kekuatan yang lebih hebat lagi untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Italia musim depan.

Di tengah momen ‘bulan madu’ Jose Mourinho bersama AS Roma ini, pada dasarnya terselip beberapa jebolan Liga Inggris yang berhasil ia didik menjadi pemain juara.

Sebut saja Tammy Abraham, Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan, dan Rui Patricio. Kemudian dalam waktu dekat Nemanja Matic (Manchester United) juga akan bergabung ke Serigala Ibukota.

Namun jelang bursa transfer musim panas 2022, AS Roma ternyata juga dikaitkan dengan pemain asal Liga Inggris lainnya, Donny van de Beek.

Apakah ia akan menyusul kesuksesan Tammy Abraham cs setelah angkat kaki dari klub Liga Inggris mereka masing-masing?