Bursa Transfer

8 Pemain yang Pernah Membela Man United dan Barcelona, Frenkie de Jong Selanjutnya?

Sabtu, 11 Juni 2022 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Berikut ini adalah delapan pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona. Akankah Frenkie de Jong menjadi yang ke-9? Copyright: © REUTERS/Vincent West
Berikut ini adalah delapan pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona. Akankah Frenkie de Jong menjadi yang ke-9?

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah delapan pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona. Akankah Frenkie de Jong menjadi yang ke-9?

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Namanya dikaitkan seiring kedatangan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai juru taktik baru Man United.

Ten Hag secara blak-blakan menginginkan mantan anak asuhnya itu dapat bereuni dengannya kembali di Old Trafford musim depan.

Apalagi, Man United saat ini tengah kekurangan gelandang tengah, menyusul kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic secara gratis di akhir musim 2021/22.

Di sisi lain, ketertarikan Ten Hag dan Man United ini selaras dengan kondisi Barcelona yang dipaksa harus menjual De Jong demi mengatasi krisis finansial tim.

Barcelona merasa perlu menjual pemain berusia 25 tahun itu untuk mendapat dana belanja sekaligus mengurangi beban gaji di tubuh tim.

Man United sejauh ini telah menunjukkan ketertarikannya dengan melayangkan tawaran 60 juta euro (Rp922 miliar) ditambah 10 juta euro (Rp153 miliar) sebagai bonus.

Namun tawaran ini belum meluluhkan Barcelona. Meski begitu, penolakan ini pun membuat kedua tim makin intens melakukan negosiasi untuk mencapai kata sepakat.

Dengan kemungkinan bakal bergabungnya De Jong, ada baiknya kembali melihat delapan pemain yang pernah membela Man United dan Barcelona. Akankah ia menjadi pemain ke-9?