In-depth

Alcantara Brothers, Sama-sama Jebolan Barcelona namun Berpisah di Jalan Bercabang

Sabtu, 11 Juni 2022 14:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@rafalcantara
Rafinha dan Thiago Alcantara. Foto: Instagram@rafalcantara. Copyright: © Instagram@rafalcantara
Rafinha dan Thiago Alcantara. Foto: Instagram@rafalcantara.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat dua pesepak bola bersaudara yang berbeda nasib, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Di dunia sepak bola, publik sudah mengenal banyak pasangan, trio, maupun kelompok lainnya yang memiliki ikatan darah satu sama lain.

Di Italia ada klan Maldini yang sudah tiga generasi mengabdi untuk AC Milan, Inggris punya Beckham, Belgia punya Hazard, Prancis punya Pogba, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebut satu per satu.

Kali ini, mari mengenal Alcantara bersaudara, adik dan kakak yang sama-sama mentas dari didikan klub Liga Spanyol, Barcelona.

Jika mengetik nama Rafinha dan Thiago Alcantara di mesin pencari Google, dapat diketahui bahwa keduanya memiliki nama keluarga yang sama.

Rafael Alcantara do Nascimento, lahir di Sao Paolo, Brasil, pada tahun 1993. Sementara itu, Thiago Alcantara do Nascimento lahir di San Pietro Vernotic, Italia, pada 1991.

Memiliki ayah yang juga pesepak bola, mengharuskan Rafinha dan Thiago Alcantara hidup berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain.

Iomar do Nascimento alias Mazinho, merupakan bagian skuat Timnas Brasil yang memenangkan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Kehidupannya sebagai pemain inilah yang pada akhirnya membuat kedua anak laki-lakinya lahir di tempat yang berbeda.

Sang kakak, Thiago, lahir terlebih dulu di Italia ketika Mazinho bermain untuk Lecce, sedangkan sang adik lahir dua tahun kemudian ketika ayah mereka membela klub Brasil, Palmeiras.