Bola Internasional

Di Italia Ada Dinasti Maldini, Belgia Punya Hazard Bersaudara

Kamis, 24 Desember 2020 16:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jika Italia terkenal dengan keluarga Maldini, Prancis punya keluarga Zidane, Belgia tidak ingin ketinggalan dengan keluarga Hazard.

Di dunia si kulit bundar, ada sejumlah keluarga yang beberapa anggotanya memang menekuni profesi pesepak bola. Maldini dan Zidane merupakan dua dari sekian klan yang paling terkenal di bidang ini.

Dinasti Maldini sendiri sudah terbentuk sejak era Cesare lalu dilanjut Paolo kemudian Daniel. Bahkan, tiga generasi ini sama-sama membaktikan diri untuk AC Milan, yang membuat mereka begitu spesial di mata sepak bola Italia.

Sementara itu, Zinedine Zidane yang notabene salah satu kebanggaan negaranya, Prancis, mewariskan DNA dan bakat sepak bola ke anak-anaknya yakni Enzo, Luca, Theo, dan Elyaz.

Baik keturunan Maldini dan Zidane punya tugas berat menyandang nama besar keluarga di pundak mereka, namun situasi sedikit berbeda dengan klan Hazard di Belgia.

Anak laki-laki keluarga Hazard juga tidak kalah terkenalnya, baik di negara sendiri maupun dunia. Untungnya, mereka tidak perlu merasakan tekanan batin maupun memikul beban berat seperti klan Maldini dan Zidane.

Akan tetapi, keluarga Hazard bisa dibilang keluarga yang lengkap jika dikaitkan dengan sepak bola. Kedua orang tua Eden, Thorgan, Kylian, dan Ethan duhulu juga pernah menjajal karier di dunia ini.

Thierry Hazard sempat bermain sebagai seorang gelandang ketika muda, tapi pada akhirnya memutuskan tidak melanjutkan karier di level profesional.

Lalu, Carine Hazard adalah seorang wanita hebat, mengandung dan melahirkan empat anak yang semuanya jadi pesepak bola. Berbeda dengan sang suami yang berposisi gelandang, Carine adalah seorang striker.

Hebatnya lagi, ia juga pernah bermain di Belgian Women’s First Division sebelum berhenti ketika mengandung Eden Hazard. Setelah pensiun, Thierry dan Carine bekerja sebagai guru olahraga.

Mereka tentu patut berbangga lantaran empat putranya kini juga mengikuti jejak yang sama. Bahkan, si sulung Eden sudah punya nama besar di dunia sepak bola.

Yuk mengenal satu demi satu anak laki-laki keluarga Hazard yang jadi kebanggaan orang tua sekaligus publik sepak bola Belgia.