Bola Internasional

Detik-detik Aksi Berkelas Daniel Maldini Hampir Bobol Gawang Munchen

Rabu, 24 Juli 2019 11:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Daniel Maldini (kiri) berusaha mempertahankan bola dari serangan pemain Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Tampil sebagai starter, bintang muda AC Milan, Daniel Maldini, hampir mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

AC Milan melakoni laga pramusim di ajang International Champions Cup (ICC) menghadapi Bayern Munchen, Rabu (24/07/19). 

Tampil dengan paduan skuat muda dan senior, I Rossoneri harus tumbang dengan skor tipis 1-0 dari raksasa Jerman tersebut. 

Pada pertandingan perdana di ajang ICC 2019 ini, pelatih Marco Giampaolo memainkan bintang muda Milan, Daniel Maldini.

Maldini ditempatkan di posisi trequartista di belakang Piatek dan Castillejo. Secara keseluruhan, Daniel Maldini bermain cukup baik dengan melakukan sejumlah operan kunci dan tembakan ke gawang. 

Bahkan, anak dari legenda Milan, Paolo Maldini, ini hampir mencetak gol anda saja tendangannya tak melayang di atas mistar. 

Aksi berkelas Daniel Maldini ini ditunjukkan pada menit ke-23. Berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Theo Hernandez, bola mendatar pun dikirim ke tengah kotak penalti.  

Daniel Maldini yang berdiri di dalam kotak langsung menyambut bola dengan satu sentuhan. Sayang, bola kencang itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Munchen. Daniel sendiri main hingga awal babak kedua sebelum digantikan oleh Patrick Cutrone. 

AC Milan nampaknya tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menyaksikan sosok Maldini baru bermain di Stadion San Siro.
 
Daniel Maldini kini mendapat sorotan khusus berkat pencapaiannya yang impresif. Masih berusia 17 tahun, ia sudah bergabung dalam tim utama yang berlatih bersama Marco Giampaolo di pramusim. 

Daniel menjadi bintang di tim primavera Milan. Berposisi sebagai gelandang serang, ia mampu tampil impresif dengan mengemas delapan gol dan satu assist dari 23 laga. 

Capaian impresif juga ia tunjukkan saat main di kejuaraan nasional U-17. Di turnamen itu, ia mengemas 13 gol dari 28 laga. Sebagai prestasi tambahan, pada 2018 lalu ia dipanggil ke dalam skuat Timnas Italia U-18. 

Catatan ini membawanya pada kesempatan untuk bergabung ke dalam tim senior AC Milan di masa latihan pramusim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%