Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Big Match Inggris vs Italia, Belanda dan Jerman Unjuk Gigi

Sabtu, 11 Juni 2022 08:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana ada big match antara Inggris vs Italia, serta Timnas Belanda dan Jerman unjuk gigi. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana ada big match antara Inggris vs Italia, serta Timnas Belanda dan Jerman unjuk gigi.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana ada big match antara Inggris vs Italia, serta Timnas Belanda dan Jerman bakal kembali unjuk gigi.

Terdapat 10 pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League 2022/23 yang berlangsung pada Sabtu (11/06/22) hingga Minggu (12/06/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah ada big match antara Inggris vs Italia di Grup A3 UEFA Nations League yang akan berlangsung di Molineux Stadium.

Aroma balas dendam nampaknya akan dilakukan oleh Timnas Inggris. Sebab, The Three Lions sempat dipaksa takluk oleh Italia di babak final Euro 2022 yang berlangsung di Wembley.

Saat itu sejatinya permainan berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun Italia akhirnya berhasil merebut gelar juara Euro 2020 usai menang adu penalti.

Meski ingin membalaskan dendamnya, namun Inggris juga tak boleh meremehkan lawannya begitu saja. Sebab, Italia merupakan salah satu tim terkuat yang menjadi kandidat juara.

Bahkan jika dilihat dari head to head, Italia lebih unggul dengan 10 kali menang, sedangkan Inggris meraih 8 kemenangan sisanya 10 hasil imbang dari 28 pertemuan keduanya.

Selain big match antara Inggris vs Italia, juga terdapat laga seru yang berlangsung di match ketiga UEFA Nations League 2022/23.

Yakni Timnas Belanda akan kembali unjuk gigi melawan Polandia. Sedangkan Jerman bakal melawat ke markas Timnas Hungaria.

Sementara Belgia juga bakal bertandang ke markas Wales di match ketiga UEFA Nations Championship 2022/23, berikut jadwalnya: