In-depth

Bedah Formasi AS Roma dengan Kedatangan Gareth Bale dan Duo Bintang Manchester United

Minggu, 12 Juni 2022 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut proyeksi formasi AS Roma jika sukses daratkan Gareth Bale dan duo Man United, Nemanja Matic dan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut proyeksi formasi AS Roma jika sukses daratkan Gareth Bale dan duo Man United, Nemanja Matic dan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Berikut proyeksi formasi AS Roma jika sukses daratkan Gareth Bale dan duo Man United, Nemanja Matic dan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas.

Sukses menjuarai UEFA Conference League musim 2021/2022 sekaligus menjadi tim pertama yang memenangi kejuaraan tersebut, AS Roma langsung menatap musim depan. Sejumlah nama santer dikaitkan untuk diboyong sang pelatih Jose Mourinho di bursa transfer musim panas nanti.

Selain demi menambah kekuatan skuat, Giallorossi memang perlu bergerak aktif di bursa transfer musim panas karena terancam kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Henrikh Mkhitaryan dan Nicolo Zaniolo.

Giallorossi sendiri disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru dalam diri Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu sudah dilepas oleh Manchester United dan akan menjalani tes medis pada Senin waktu setempat.

Di luar Nemanja Matic, ada satu nama lagi dari Manchester United yang juga dikaitkan dengan AS Roma. Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Belanda, Donny van de Beek.

Tampil jeblok dan sempat dipinjamkan ke Everton, van de Beek diyakini bakal kembali ke tim utama Manchester United seiring kedatangan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag. Namun, Corriere della Serra menyebut Donny van de Beek justru menawarkan dirinya ke kubu AS Roma.

Seusai dikaitkan dengan duo Manchester United itu, kabar menarik pun kembali datang dari AS Roma. Dilansir Football Italia, Jose Mourinho tertarik memboyong Gareth Bale dengan sang juru taktik bahkan sudah menghubungi pemain Wales itu secara langsung.

Seperti diketahui, Bale sudah dipastikan meninggalkan Real Madrid seiring kontraknya yang habis 30 Juni 2022, dengan pihak Los Blancos sudah mengumumkan pelepasannya. Situasi ini membuat Bale bisa diboyong gratis sebagai pemain bebas transfer.

Meski tak pernah bekerja sama di Real Madrid, Jose Mourinho dan Gareth Bale pernah bekerja sama di Tottenham musim 2020/2021 di mana Bale mencetak 10 gol dari 27 di bawah asuhan Mourinho.

Lantas, bakal seperti apa formasi AS Roma besutan Jose Mourinho jika sukses mendatangkan Gareth Bale dan duo MU Nemanja Matic dan Donny van de Beek? Berikut ulasannya: