Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Yordania: Tampil Spartan, Garuda Kalah Tipis

Minggu, 12 Juni 2022 04:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua  Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania pada Minggu (12/06/22) dini hari WIB, tampil spartan namun skuat Garuda harus telan kekalahan tipis 0-1.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Timnas Indonesia kembali melakoni partai sulit di lanjutan matchday kedua kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Yordania.

Laga baru berjalan lima menit, Timnas Indonesia sudah mendapat ancaman dari sepakan keras Yordania. Beruntung Nadeo Argawinata mampu mengantisipasi peluang tersebut dengan sempurna.

Lima menit berselang, penyelamatan kembali dilakukan oleh Nadeo usai menepis bola dari sundulan lawan.

Memasuki menit ke-20’, Timnas Indonesia yang terus mendapat tekanan akhirnya bisa keluar dan berbalik menyerang Yordania.

Peluang pertama Timnas Indonesia datang dari sundulan Dimas Drajad, namun sayang bola masih menyamping ke sisi gawang lawan.

Pada menit ke-22’, Timnas Indonesia kembali dapat peluang lewat skema tendangan pojok yang berhasil dimaksimalkan oleh Saddil Ramdani.

Namun sayang, arah bola tembakan Saddil Ramdani masih sedikit melenceng dari sisi sebelah kanan gawang Yordania.

Setelah waterbreak, Yordania hampir mencetak gol andai sontekan Yazan Al-Naimat tidak diantisipasi dengan baik oleh Nadeo.

Meski banyak mendapat serangan, namun hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi Timnas Indonesia berhasil menjaga gawang dari kebobolan.

Skor sama kuat 0-0 pun jadi hasil sementara babak kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania.