Bola Internasional

Diperkuat 3 Bintang Keturunan Eropa, Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol Lawan Klub Prancis

Senin, 13 Juni 2022 07:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Diperkuat tiga pemain keturunan Eropa, skuat Timnas Indonesia yang melanjutkan pemusatan latihan di Prancis berhasil pesta gol kemenangan di laga uji terbaru.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sejak bulan Mei lalu memang tampil di kompetisi Toulon Tournament yang berlangsung di Prancis.

Namun sayang, dalam ajang tersebut Timnas Indonesia hanya mampu finish diperingkat tiga klasemen Grup B dengan raihan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Meski gagal lolos ke babak semifinal, namun Timnas Indonesia masih lakoni satu laga terakhir yakni dalam perebutan peringkat kesembilan.

Akan tetapi, Timnas Indonesia yang menghadapi Aljazair gagal meraih kemenangan setelah kalah adu penalti.

Usai berakhirnya gelaran Toulon Tournament, Timnas Indonesia ternyata masih melanjutkan pemusatan latihan di Prancis dan dikabarkan baru melakoni laga uji coba kontra tim lokal.

Melansir dari akun media sosial @idn_abroad yang kerap membagikan informasi para pemain Indonesia di luar negeri, diketahui bahwa skuat Garuda muda baru saja jalani pertandingan persahabatan kontra Racing Club Toulon U-20.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas tim yang di level seniornya saat ini sedang mentas di ajang National 2 Grup C atau kasta keempat Liga Prancis.

Menariknya di pertandingan kontra Racing Club Toulon U-20 tersebut, Timnas Indonesia U-19 diperkuat oleh tiga pemain keturunan yang mentas di Eropa.

Ketiga pemain yang ikut dipanggil dalam TC kali ini adalah Jim Croque (striker), Kai Davy Boham (Centre Back), serta Max Crostofel (Bek Kiri).