Liga Italia

Liga Italia: Sudah Tua dan Suka Cedera, Ini Ide Jenius AC Milan untuk Pertahankan Ibrahimovic

Senin, 13 Juni 2022 06:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic jadi kunci sukses AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu dan akan dipertahankan dengan kontrak berlandaskan performa. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic jadi kunci sukses AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu dan akan dipertahankan dengan kontrak berlandaskan performa. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan tahu betul mempertahankan Zlatan Ibrahimovic musim depan adalah sesuatu yang berisiko tinggi meski sang bomber gaek adalah salah satu kunci sukses mereka menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Maka dari itu Il Rossoneri akan menawarkan kontrak baru dengan klausul khusus pada Ibrakadabra jika ia masih mau merumput di San Siro lebih lama.

Dilansir dari Corriere dello Sport, AC Milan dengan senang hati akan menerima jika Ibrahimovic mau bertahan semusim lagi bersama mereka namun dengan satu syarat.

Pemain depan 40 tahun asal Swedia itu harus sudi dibayar dengan gaji yang jauh lebih rendah dari jumlah saat ini.

Data dari Capology menunjukkan jika Ibrahimovic adalah pemain AC Milan kedua dengan gaji termahal setelah Alessio Romagnolli di kisaran 8,9 juta Euro per musim.

Belum diketahui seberapa persen pemangkasan yang harus diterima oleh sang pemain namun yang jelas syarat AC Milan bukan cuma itu.

Il Diavolo Rosso juga ingin agar bayaran Ibrahimovic juga disesuaikan dengan performa dan seberapa banyak ia bisa bermain.

Dengan begitu klub bisa menekan sejauh mungkin pengeluaran yang dirasa mubazir. Bagaimanapun juga Zlatan Ibrahimovic tidak akan punya banyak waktu dan tenaga lagi untuk bisa berkompetisi di Liga Italia.

Musim lalu eks Juventus dan Inter Milan tersebut memang masih bisa menyumbangkan delapan gol plus tiga assist dari 23 penampilan.

Hanya saja AC Milan tidak akan bisa mengharapkan kontribusi yang sama darinya karena kondisi tubuh Ibrahimovic makin buruk.