Bola Internasional

Nasibnya Sama dengan Malaysia, Media Asing Soroti Kans Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Senin, 13 Juni 2022 10:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media asing menyoroti peluang empat negara ASEAN untuk menembus putaran final Piala Asia 2023, dua di antaranya Timnas Indonesia dan Malaysia, bernasib sama. Copyright: © PSSI
Media asing menyoroti peluang empat negara ASEAN untuk menembus putaran final Piala Asia 2023, dua di antaranya Timnas Indonesia dan Malaysia, bernasib sama.

INDOSPORT.COM – Media asing menyoroti peluang empat negara ASEAN untuk menembus putaran final Piala Asia 2023. Dua di antaranya, Timnas Indonesia dan Malaysia, diklaim bernasib sama.

Kualifikasi Piala Asia 2023 masih menyisakan tiga pertandingan. Namun masih banyak tim yang harus berjuang keras di fase penyisihan grup turnamen ini.

Juara masing-masing enam grup dipastikan langsung lolos ke putaran final, disusul lima runner-up terbaik. Artinya, hanya akan ada satu tim di peringkat kedua yang akan gagal.

Sederhananya, untuk jadi  runner-up terbaik, minimal tim harus amankan jarak enam poin dengan selisih gol yang relatif bagus.

ESPN Asia, pada Mingu (12/06/22), menerbitkan sebuah artikel yang menyoroti seberapa besar prospek empat negara ASEAN mengamankan tiket ke putaran final panggung sepak bola terbesar di benua Asia itu.

Singapura, Kamboja dan Myanmar hampir dipastikan tersingkir dari persaingan tersebut setelah mereka menelan dua kekalahan beruntun pada dua laga perdana.

Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina, sementara itu, dianggap masih memiliki peluang sampai pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

ESPN kemudian  menjabarkan peluang masing-masing keempat negara tersebut. Secara khusus, INDOSPORT melihat bagaimana peluang Timnas Indonesia menurut versi media asing ini.

Media ini menilai bahwa pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang besar untuk lolos meski mereka baru saja menelan kekalahan 1-0 dari Yordania pada Minggu (12/06/22) dini hari WIB.

Timnas Indonesia saat ini masih berada di peringkat dua klasemen sementara grup A. Skuat Garuda mengoleksi 3 poin berkat kemenangan menghadapi Kuwait di laga perdana.