Bola Internasional

3 Wonderkid yang Direkrut Liverpool dari Liga Portugal dan Gagal Bersinar, Darwin Nunez Selanjutnya?

Selasa, 14 Juni 2022 22:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo
Berikut tiga pemain dari Liga Portugal yang direkrut Liverpool dan kemudian gagal bersinar di Anfield. Akankah Darwin Nunez jadi yang selanjutnya? Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo
Berikut tiga pemain dari Liga Portugal yang direkrut Liverpool dan kemudian gagal bersinar di Anfield. Akankah Darwin Nunez jadi yang selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain dari Liga Portugal yang direkrut Liverpool dan kemudian gagal bersinar di Anfield. Akankah Darwin Nunez jadi yang selanjutnya?

Belum lama ini, jagat transfer dihebohkan oleh kepindahan bintang muda Benfica, Darwin Nunez ke Liverpool dengan memecahkan rekor transfer The Reds.

Sosok Darwin Nunez sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Mulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Liverpool.

Bukan tanpa sebab, pemain berusia 22 tahun tersebut tengah menunjukkan penampilan yang impresif bersama Benfica.

Total, musim ini Darwin Nunez sudah mengoleksi 34 gol plus 4 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang. Statistik yang moncer untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Darwin Nunez juga terbukti ampuh melukai tim-tim kuat. Bayern Munchen, Barcelona hingga Liverpool pernah jadi korban keganasan pemain asal Uruguay itu.

Tak ayal jika klub mapan Eropa begitu ngebet untuk menggaetnya dalam bursa transfer musim panas 2022 ini.

Hanya saja, Liverpool yang justru berhasil mengamankan jasanya dengan status transfer termahal sepanjang sejarah klub berdiri.

Datang dengan label mahal, tekanan besar tentu akan didapatkan Darwin Nunez. Apalagi, Liverpool punya pengalaman pahit kala memboyong pemain-pemain dari Liga Portugal dengan label wonderkid dan malah berujung kegagalan.

Kira-kira, siapa saja para pemain muda Liga Portugal yang pernah diboyong Liverpool dan justru melempem? Berikut daftarnya.