In-depth

Adu Tajam Erling Haaland vs Darwin Nunez, Siapa yang Akan Jadi Raja Gol di Liga Inggris?

Senin, 13 Juni 2022 21:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@mancity
Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity Copyright: © Instagram@mancity
Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

INDOSPORT.COM - Dua penyerang tajam yang namanya sedang naik daun, Erling Haaland dan Darwin Nunez akan unjuk gigi di Liga Inggris untuk jadi raja gol.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Primer Inggris, musim depan akan berjalan sengit dan menarik.

Pasalnya di bursa transfer musim panas kali ini klub-klub ternama Liga Inggris seperti biasa, kembali menampung pemain bintang dunia. 

Dua nama yang saat ini tengah hangat diperbincangkan adalah Erling Haaland dan Darwin NUnez. Keduanya menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2022.

Sebab penampilan Erling Haaland dan Darwin Nunez bersama klub sebelumnya sangat ciamik, sehingga banyak menarik minat klub besar Eropa.

Manchester United, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Juventus, Manchester City hingga Liverpool berebut mendapatkan tanda tangan kedua pemain berposisi penyerang itu.

Namun pada akhirnya, dua klub keluar sebagai pemenangnya yakni Manchester City dan Liverpool.

Manchester City mendapatkan Erling Haaland, sedangkan Liverpool memboyong Darwin Nunez.

Sejatinya transfer Erling Haaland ke Manchester City sudah jauh-jauh hari diumumkan perihal kesepakatan transfer dengan Borussia Dortmund, klub lama sang pemain.

Pemain asal Norwegia itu didatangkan dengan banderol yang sama, yakni sekitar 75 juta Euro atau sekitar Rp 1,15 triliun.

The Citizens rela merogoh kocek dalam demi bisa membawa Erling Haaland, yang kualitas mencetak golnya sudah terbukti di Eropa.

Haaland juga menjadi mesin gol di musim 2021/2022 untuk Borussia Dortmund. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu membuat 29 gol bersama Die Borussen.

Manchester City sendiri memang sudah lama menginginkan sosok pemain bernaluri murni penyerang, untuk menggantikan Sergio Aguero yang pergi musim lalu ke Barcelona, sebelum akhirnya memutuskan pensiun karena masalah kesehatan.

Sementara Liverpool baru saja mengumumkan merekrut Darwin Nunez dari Benfica. Kedua belah pihak sudah mengumumkannya secara resmi.

Striker asal Uruguay itu ditebus dengan harga 75 juta Euro, sekitar Rp 1,15 triliun, dan dikontrak selama enam musim dengan pendapatan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.