Bursa Transfer

Berpisah dengan Real Madrid, Marcelo Pastikan Cari Klub Baru di Liga Spanyol?

Selasa, 14 Juni 2022 08:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Juan Medina
Marcelo tidak menutup kemungkinan untuk tetap berada di Liga Spanyol usai meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Marcelo tidak menutup kemungkinan untuk tetap berada di Liga Spanyol usai meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Marcelo memang sudah berusia 34 tahun yang terbilang uzur untuk pemain sepak bola kala kontraknya tidak lagi tidak diperpanjang oleh Real Madrid.

Akan tetapi, bek kiri asal Brasil itu masih belum punya niat untuk pensiun dan ia membuka untuk punya klub baru di Spanyol pada bursa transfer kali ini.

Real Madrid memang klub yang sangat ia hormati setelah mengabdi di sana selama 15 tahun, namun bukan berarti ia tidak punya keinginan untuk menghadapi El Real di masa depan.

Marcelo jelas bangga mengakhiri masa baktinya di Santiago Bernabeu sebagai kapten tim sekaligus pemain dengan koleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut, namun profesionalisme ia bedakan dengan kesetiaan.

Maka dari itu, jebolan akademi Fluminense itu membuka peluang untuk bermain di mana saja setelah ini termasuk bertahan di Liga Spanyol yang artinya akan menghadapi sang mantan klub.

“Ketika saya meninggalkan Brasil, saya berpikir untuk bermain di Eropa, di Liga Champions, dan kini ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya pergi sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah klub terbaik di dunia," ucap Marcelo dalam konferensi pers perpisahannya, Senin (13/06/22).

"Itu adalah sesuatu yang bersejarah. Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan rasa syukur. Klub ini memberikan saya kesempatan untuk memainkan semuanya dan memenangkan segalanya pada malam ajaib di Bernabeu,” 

"Saya masih belum ingin pensiun dan terus bermain. Melawan Real Madrid bukan masalah besar. Saya memang Madridista namun saya juga seorang profesional," tambahnya.

Sepanjang musim 2021/2022 lalu Marcelo lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Ferland Mendy.

Tercatat hanya ada enam pertandingan saja di semua ajang yang ia mainkan sebagai starter sementara 12 lainnya berawal dari bench.