In-depth

Evolusi Darwin Nunez yang Bikin Liverpool Rela Bongkar Tabungan

Selasa, 14 Juni 2022 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Mengupas gaya permainan Darwin Nunez hingga menjadi penyerang tajam yang buat Liverpool rela bongkar tabungannya di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Mengupas gaya permainan Darwin Nunez hingga menjadi penyerang tajam yang buat Liverpool rela bongkar tabungannya di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Mengupas gaya permainan Darwin Nunez hingga menjadi penyerang tajam yang buat Liverpool rela bongkar tabungannya di bursa transfer musim panas ini.

Belum lama ini, Benfica mengkonfirmasi bahwa Darwin Nunez berlabuh ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Selidik punya selidik, kepindahan Darwin Nunez telah memecahkan rekor transfer sepanjang masa klub asal Kota Merseyside tersebut.

Sosok Darwin Nunez sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Mulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Liverpool.

Bukan tanpa sebab, pemain berusia 22 tahun tersebut tengan menunjukkan penampilan yang impresif bersama Benfica.

Total, musim ini Darwin Nunez sudah mengoleksi 34 gol plus 4 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang. Statistik yang moncer untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Darwin Nunez juga terbukti ampun melukai tim-tim kuat. Bayern Munchen, Barcelona hingga Liverpool jadi korban keganasan pemain asal Uruguay itu.

Tak ayal jika klub mapan Eropa begitu ngebet untuk menggaetnya dalam bursa transfer musim panas 2022 ini.

Terlepas dari rentetan golnya, ada alasan khusus mengapa Darwin Nunez membuat Liverpool rela mendatangkannya dengan status termahal.

Lantas, bagaimana gaya permainan Darwin Nunez hingga Liverpool mau memecahkan tabungannya untuk belanja pemain demi memboyong penyerang asal Uruguay itu?