Liga Inggris

Legenda Manchester United Bongkar Perlakuan Tidak Adil Liverpool kepada Steven Gerrard

Selasa, 14 Juni 2022 17:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Adam Davy - PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool seperti Mohamed Sissoko, Dirk Kuyt, dan kapten Steven Gerrard merayakan gol. Copyright: © Adam Davy - PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool seperti Mohamed Sissoko, Dirk Kuyt, dan kapten Steven Gerrard merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Melalui podcast Five, Eks Bek Manchester United, Rio Ferdinand bersama Joel Beya dan Stephen Howson, menyinggung persoalan loyalitas yang dialami oleh rivalnya, Steven Gerrard pada Senin, (13/06/22).

Rio Ferdinand menilai bahwa Liverpool menunjukkan sikap tidak loyal atas pemain terbaiknya, Steven Gerrard, hingga akhir kariernya bersama The Reds.

Meski memiliki peran yang cukup krusial di lini tengah The Reds, pelatih Liverpool kala itu, Brendan Rodger, berencana mengurangi jam bermain Gerrard di pengujung kariernya.

Mengenai sikap tidak loyal yang dilakukan Liverpool kepada Steven Gerrard, lantas membuat mereka membandingkannya dengan Gianluigi Buffon.

Dalam video podcast itu, Gianluigi Buffon dinilai sebagai salah satu contoh pemain yang memperoleh loyalitas dari klub yang dibelanya.

Buffon resmi menandatangani kontrak bersama Si Nyonya Tua pada tahun 2001, meski sempat membela PSG pada tahun 2019, ia pun kembali lagi ke Juventus hingga akhir musim 2020-2021.

Menilik perjalanan karier Gianluigi Buffon bersama Juventus, rasanya tidak adil kala melihat sikap yang dilakukan Liverpool kepada Steven Gerrard.

Dilahirkan di akademi Liverpool pada tahun 1998 dan bermain untuk tim utama hingga tahun 2015. Cukup disayangkan Steven Gerrard bukanlah one man club, pemain yang hanya membela satu tim di sepanjang kariernya.

Tak pelak, rasa cinta yang ditunjukkan Steven Gerrard kepada Liverpool telah membawanya menjadi legenda klub kota Pelabuhan tersebut.

Setelah tawaran perpanjangan kontrak yang tak kunjung datang, akhirnya Steven Gerrard harus berpisah dengan klub impiannya dan bergabung ke liga MLS bersama LA Galaxy pada tahun 2015.