Bursa Transfer

Bursa Transfer: Dihubungkan dengan Liverpool, Ayah Son Heung-Min Minta Putranya Khianati Tottenham

Selasa, 14 Juni 2022 06:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Molly Darlington
Son Heung-min dinilai oleh ayanhnya belum menjadi pemain kelas dunia andai tidak bela klub papan atas usai Liverpool berniat membelinya dari Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Son Heung-min dinilai oleh ayanhnya belum menjadi pemain kelas dunia andai tidak bela klub papan atas usai Liverpool berniat membelinya dari Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Di tengah isu ketertarikan Liverpool padanya, Son Heung-min diisyaratkan oleh sang ayah yakno Son Woong-jung perlu untuk berganti klub.

Hal itu demi meraih predikat sebagai pemain kelas dunia dan mungkin bersama Tottenham Hotspur target tersebut lebih sulit terealisasikan.

Son Heung-min baru saja menuntaskan musim yang sangat luar biasa di 2021/2022. Tidak cuma sukses membawa The Spurs finis di empat besar Liga Inggris, sang penyerang Korea Selatan juga sanggup menggondol predikat pemain tersubur.

Total 23 gol sukses dicetak oleh eks penggawa Hmaburger SV dan Bayer Leverkusen tersebut yang setara dengan torehan Mohamed Salah sehingga kedua pemain berhak diberi trofi sepatu emas.

Akan tetapi raihan Son Heung-min terasa sedikit lebih spesial karena sebelumnya belum pernah ada pemain dari benua Asia yang bisa menjadi top skor Liga Inggris.

Meski demikian Son Woong-jung tidak ingin anaknya terlena dan sudah menganggap status pemain top dunia sudah didapat.

Jika ingin sejajar dengan para bintang-bintang yang lebih baik, maka Son Heung-min harus berada di salah satu klub terbesar dunia dan menjadi pemain kunci untuk mereka.

"(Son Heung-min) harus tetap bekerja keras dan terus berkembang. Jika ia sudah merasa puas maka penurunan tidak akan terelakkan," beber Son Woong-jung pada CGTN.

"Ia juga harus bermain untuk salah satu tim terbaik dunia baru setelah itu boleh mengklaim jika ia pemain papan atas,"

"Banyak gol yang bisa dicetak oleh Heung-min musim lalu namun bukan berarti musim depan juga demikian. Itulah kenapa aku selalu ingin ia terus menunjukkan usaha 10% lebih baik tiap tahunnya," tambah pria yang juga sempat bermain sepak bola profesional di Korsel itu.