Bursa Transfer

Disalip Liverpool dalam Perburuan Darwin Nunez, Man United Disebut Klub Terbodoh di Bursa Transfer

Senin, 13 Juni 2022 10:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Robbie Fowler mengaggap Manchester United tidak punya rencana jelas di bursa transfer menyusul kegagalan mereka dapatkan Darwin Nunez yang pilih ke Liverpool. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Robbie Fowler mengaggap Manchester United tidak punya rencana jelas di bursa transfer menyusul kegagalan mereka dapatkan Darwin Nunez yang pilih ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, menyebut Manchester United sebagai klub yang tidak becus dalam memanfaatkan bursa transfer.

Usai The Reds memenangkan perebutan untuk Darwin Nunez, The Red Devils bahkan dianggapnya adalah ahli dalam melakukan hal bodoh saat pasar pemain dibuka.

Kedengarannya memang kejam namun apa yang Fowler bisa jadi ada benarnya. Dalam satu dekade terakhir, United sudah mengeluarkan sekitar 1,07 milyar Euro untuk belanja pemain.

Hanya saja sukses yang mereka panen terbilang amat sangat minim. Mereka belum pernah lagi mengangkat trofi Liga Inggri sejak 2013.

Di kompetisi lain, tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga kini paceklik prestasi. Titel terakhir yang mereka punya ada Liga Europa 2017.

Menurut Fowler, ini disebabkan starategi yang kurang baik di bursa transfer. Manchester United seringkali mengejar pemain yang sebenarnya bukan target mereka.

Pada akhirnya pemain tersebut gagal memenuhi ekspektasi meski sudah dibayar mahal. Berbeda dengan Liverpool yang dewasa ini kian sukses berkat kedatangan nama-nama yang dianggap tepat.

"Aku tidak mau menjelek-jelekkan namun Manchester United bisa saja menulis buku tentang cara bagaimana celaka di bursa transfer," beber Robbie Fowler pada The Mirror.

"Mengejar pemain hanya karena tidak mau tim rival mendapatkannya? Mereka melakukan itu sampai dua kali!,"

"(Cristiano) Ronaldo memang oke namun ia datang hanya karena ada peluang ke Manchester City. Sama dengan Alexis Sanchez. Ia menghabiskan gaji 500.000 Pounds per pekan dan sama sekali gagal untuk jadi pemain utama," tambahnya lagi.