Bursa Transfer

Setelah Tidak Dimainkan Tiga Tahun Pasca Blunder Memalukan, Liverpool Akhirnya Lepas Pemainnya

Jumat, 10 Juni 2022 00:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Loris Karius harus pergi dari Liverpool pada bursa transfer ini secara percuna pasca tidak bermain sama sekali untuk tim utama mereka dalam tiga musim terakhir. Copyright: © Getty Images
Loris Karius harus pergi dari Liverpool pada bursa transfer ini secara percuna pasca tidak bermain sama sekali untuk tim utama mereka dalam tiga musim terakhir.

INDOSPORT.COM - Selain Divock Origi, Liverpool masih akan melepas sejumlah pemain lain karena habis kontrak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Salah satunya adalah Loris Karius, kiper berkebangsaan Jerman yang dalam tiga musim terakhir sama sekali tidak bermain untuk tim utama The Reds.

Nama Karius hanya akan membuat seseorang ingat petaka yang dialami oleh Liverpool pada final Liga Champions 2018 dimana sang raksasa Inggris kala itu takluk 3-1 dari Real Madrid.

Karius dianggap jadi kambing hitam kekalahan timnya karena dua dari gol Los Blancos lahir karena ulahnya sendiri.

Yang pertama adalah kala dengan tidak hati-hati melakukan lemparan yang bisa dipotong oleh Karim Benzema di menit ke-51 tepat di depan gawangnya sendiri sehingga Real Madrid bisa memecah kebuntuan.

Kemudian sekitar setengah jam berselang Loris Karius juga salah dalam mengantisipasi tendangan jarak jauh Gareth Bale sehingga tepisannya justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah pertandingan, Karius kemudian meminta maaf pada fans Liverpool sembari menangis. Hanya saja jebolan akademi Manchester City itu tetap diteror oleh publik Merseyside Merah dan bahkan ada oknum yang sampai tega melayangkan ancaman pembunuhan.

Liverpool kemudian memilih untuk tidak lagi mengandalkan Karius di laga-laga berikutnya terutama setelah mereka mendatangkan Alisson Becker di 2018/2019.

Loris Karius setelahnya dipinjamkan Liverpool ke Besiktas (dua musim) dan Union Berlin dengan harapan performa dan rasa percaya dirinya bisa kembali namun kontraknya yang berakhir pada 1 Juli mendatang malah tidak diperpanjang.