In-depth

Jejak Pemain Uruguay di Liverpool Sebelum Darwin Nunez: Ada yang Melempem, Ada yang Jadi Legenda

Kamis, 9 Juni 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Matthew Childs
Seiring langkah Liverpool yang makin dekat boyong Darwin Nunez, berikut jejak pemain Uruguay di tubuh The Reds, yang menyuguhkan nasib yang berkebalikan. (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Seiring langkah Liverpool yang makin dekat boyong Darwin Nunez, berikut jejak pemain Uruguay di tubuh The Reds, yang menyuguhkan nasib yang berkebalikan. (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Seiring langkah Liverpool yang makin dekat boyong Darwin Nunez, berikut jejak pemain Uruguay di tubuh The Reds, yang menyuguhkan nasib yang berkebalikan.

Kegagalan meraih quadruple membuat Liverpool bersiap berbenah serius di bursa transfer musim panas. Apalagi, mereka terancam ditinggal Sadio Mane yang santer disebut bakal hengkang ke Bayern Munchen.

Kabar menarik pun kini datang dari kubu The Reds, dengan mereka disebut menjadi salah satu kandidat kuat memboyong bomber tajam Benfica, Darwin Nunez.

Tampil tajam musim lalu dengan 34 gol dari 41 laga untuk klub Portugal itu, Darwin Nunez sejatinya lebih dulu dikaitkan dengan Manchester United.

Namun, Liverpool siap menggelontorkan dana besar demi memboyong Nunez ke Anfield musim panas nanti.

Tidak main-main, Daily Mail bahkan menyebut The Reds berencana mengeluarkan dana 85 juta pounds untuk Nunez, yang akan menjadikannya pembelian termahal mereka memecahkan rekor Virgil van Dijk.

Di sisi lain, Nunez sendiri dikabarkan berminat untuk bergabung dengan Liverpool dan menjadi anak asuh Jurgen Klopp.

Menariknya, Liverpool sejatinya sempat menjadi korban ketajaman Nunez musim lalu. Pasalnya, Nunez dua kali menjebol gawang The Reds di babak perempat final Liga Champions.

Jika jadi pindah ke Anfield pada bursa transfer musim panas nanti, Darwin Nunez akan menjadi pemain ketiga asal Uruguay yang pernah membela Liverpool.

Ya, negara Amerika Latin itu memang bukan termasuk negara yang banyak memiliki wakil sepanjang sejarah The Reds.