Liga Indonesia

Piala Presiden: Jaga Kans Lolos, Arema FC Mati-Matian Kejar 3 Poin Lawan Persik Kediri

Selasa, 14 Juni 2022 20:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC bakal mati-matian mengejar tiga poin saat menjamu Persik Kediri pada laga kedua Grup D Piala Presiden, Rabu (15/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC bakal mati-matian mengejar tiga poin saat menjamu Persik Kediri pada laga kedua Grup D Piala Presiden, Rabu (15/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC bakal mati-matian mengejar tiga poin saat menjamu Persik Kediri pada laga kedua Grup D Piala Presiden, Rabu (15/06/22).

Ya, tak ada jalan lain bagi Tim Singo Edan untuk lolos ke babak perempat final turnamen. Akibat kekalahan 0-1 dari PSM Makassar Sabtu (11/06/22) lalu, kans Arema FC menuju babak selanjutnya menipis.

Situasi itulah yang membuat Johan Ahmat Farizi dkk bakal bermain penuh tekanan saat melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan nanti.

"Ya, kami tahu perihal (tekanan) itu. Tapi faktanya, memang kami harus menang," ujar Eduardo Almeida dalam prematch press conferrence, Selasa (14/06/22).

Beragam tekanan memang sudah wajar terjadi, apalagi dengan tuntutan klub yang berambisi meraih target prestasi seperti Arema FC.

"Sehingga, di sepak bola, kami harus hidup berdampingan dengan segala tekanan," beber Pelatih Arema FC asal Portugal tersebut.

Saat ini, Arema FC menghuni peringkat ke-3 Grup D Piala Presiden di bawah PSM Makassar dan Persik Kediri yang mengemas 3 poin.

Poin Kunci

Kewajiban mengemas kemenangan plus harapan lolos ke babak perempatfinal, membuat pertemuan Arema FC kontra Persik sangat penting. Setidaknya, ada tiga poin dalam laga itu yang menjadi kunci keberhasilan Arema mencapai target.

Jika menang, maka kans Arema FC lolos ke babak selanjutnya kian besar. Tapi jika kalah, otomatis Tim Singo Edan harus menelan pil pahit dengan tersingkir di babak penyisihan grup.

"Bagi kami, bagaimana caranya tekanan itu tidak menjadi beban. Tapi justru menjadi motivasi untuk meraih tiga poin," pungkas Eduardo.