Liga Indonesia

Lolos Piala Asia 2023, Pencetak Gol Salto Legendaris Ramal Kesuksesan Timnas

Rabu, 15 Juni 2022 18:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, mengaku bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Legenda timnas Indonesia ini juga mengapresiasi kerja keras Skuat Garuda sepanjang Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia berharap kelolosan tersebut menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional.

Diketahui, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses menghajar Nepal dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/22) dini hari WIB. Mereka menang supertelak 7-0!

Lima gol timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan, sedangkan Witan Sulaeman menorehkan brace.

Kemenangan ini pun sangat besar artinya, sebab dengan pasukan Shin Tae-yong berhak lolos ke Piala Asia 2023 bermodalkan predikat salah satu dari lima runner-up terbaik.

"Sebelum saya bicara ke Piala Presiden, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia. Semoga ini jadi awal baik untuk sepak bola kita," kata Widodo saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/22).

"Saya sebagai pelaku sepak bola yang pernah menjadi bagian dari timnas sangat bahagia, bersyukur timnas bisa lolos," ucap Widodo menambahkan.

Widodo C. Putro menuturkan, kesuksesan menembus Piala Asia 2023 harus dijadikan motivasi bagi semua terutama elemen, agar bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Kami harap ini menjadi tonggak sepak bola Indonesia untuk lebih baik. Meskipun memang saya bicara juga waktu itu, kita harus berjuang sekuat tenaga, baik manajemen maupun pemain demi nama baik Indonesia," ungkap Widodo.