Liga Indonesia

Maringa Cadangan, Arema FC Tunjuk Anggota TNI Jadi Kiper Hadapi Persik

Rabu, 15 Juni 2022 13:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Arema FC tertunduk lesu usai dikalahkan PSM Makassar. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Arema FC tertunduk lesu usai dikalahkan PSM Makassar. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan ada pergantian posisi kiper saat menghadapi Persik Kediri dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/22).

Kiper pelapis Teguh Amiruddin mendapat kepercayaan dari pelatih Eduardo Almeida. Laga nanti juga bakal menjadi debut eks kiper Persikabo itu di hadapan Aremania, yang dipastikan kembali memenuhi Stadion Kanjuruhan.

"Kalau diberi kesempatan (bermain), tentu harus menampilkan permainan terbaik," kata Teguh Amiruddim dalam jumpa pers, Selasa (14/6/22).

Pemilihan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama bisa jadi merupakan imbas dari kekalahan 0-1 sewaktu menjamu PSM Makassar, Sabtu (11/6/22).

Teguh akan menggantikan Adilson Maringa, dan berpeluang mengunci tempat utama jika tampil dengan performa bagus. mengingat Arema FC masih punya satu jadwal lagi melawan Persikabo 1973, Minggu (19/6/22).

Dia tahu betul atas tekanan yang bakal dihadapinya nanti saat melawan Persik Kediri. Kekalahan dari PSM otomatis membuat suporter menuntut Dendi Santoso dkk. wajib merengkuh poin penuh.

Hal itu beriringan dengan peluang Arema FC untuk lolos sebagai wakil Grup D di perempat final Piala Presiden 2022. Mereka otomatis angkat koper jika keok lagi nanti malam.

"Persiapan kami sudah maksimal, terutama latihan dan mental juga. Bagi saya, tekanan itu bisa menjadi motivasi, supaya bertanding lebih baik dari sebelumnya," tandas kiper yang juga anggota TNI tersebut.