In-depth

Rapor Buruk Timnas Inggris Dipermalukan Hungaria, Taktik Southgate Jadi Bumerang

Rabu, 15 Juni 2022 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate baru saja menelan kekalahan memalukan kontra Hungaria di UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate baru saja menelan kekalahan memalukan kontra Hungaria di UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate baru saja menelan kekalahan memalukan kontra Hungaria di UEFA Nations League.

Tidak tanggung-tanggung, empat gol tanpa balas dilancarkan Hungaria melalui brace Roland Sallai, ditambah satu gol dari Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag.

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren buruk Timnas Inggris yang selalu gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka.

Setelah ditekuk Hungaria tipis saja 1-0 pada matchday pertama, Harry Kane cs hanya bermain sama kuat melawan Jerman dan Italia.

Jerman dan Italia memang lawan yang tidak mudah ditaklukkan, membuat perjuangan Timnas Inggris yang sedikit tidak berdaya kala itu cukup mudah ‘termaafkan’.

Akan tetapi, kekalahan kontra Hungaria bak pukulan telak yang makin mencoreng reputasi The Three Lions sebagai salah satu tim favorit di UEFA Nations League.

Menyusul kegagalan di tiga pertandingan sebelumnya, Gareth Southgate memilih susunan pemain yang berbeda.

Akan tetapi, eksperimen tersebut justru membawa bumerang bagi Timnas Inggris yang pertama kali kebobolan lewat situasi bola mati.

Umpan tendangan bebas yang dihadapi Dominik Szoboszlai kemudian ditanduk oleh Adam Lang yang kemudian menjadi assist untuk gol Roland Sallai.

Setelahnya, alih-alih bangkit untuk menyamakan kedudukan, skuat The Three Lions malah kebobolan lagi dan lagi hingga kedudukan berubah jadi 4-0 di babak kedua.