In-depth

Davide Frattesi, Anak Hilang AS Roma yang Jadi Buruan Utama Jose Mourinho

Kamis, 16 Juni 2022 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Matthew Childs
Davide Frattesi tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, si anak hilang AS Roma ini menjadi salah satu target utama Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini.(Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Davide Frattesi tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, si anak hilang AS Roma ini menjadi salah satu target utama Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini.(Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Davide Frattesi tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, si anak hilang AS Roma ini menjadi salah satu target utama Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini.

Bersama pelatih baru Jose Mourinho yang menggantikan Paulo Fonseca, AS Roma berhasil mencetak sejarah baru pada musim 2021/2022 lalu.

Meski gagal finis di 4 besar Liga Italia dan dengan demikian tak bisa tampil di Liga Champions musim depan, Giallorossi berhasil meraih gelar di Eropa.

Lorenzo Pellegrini sukses menjadi tim pertama dalam sejarah, yang memenangi UEFA Conference League. Dalam final perdana kompetisi kasta ketiga antarklub Eropa itu, AS Roma sukses mengalahkan Feyenoord 1-0.

Meski demikian, hasil tersebut rupanya tak memuaskan Jose Mourinho. Pelatih bertangan dingin itu mulai sibuk memburu sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Apalagi, selain masih memiliki sejumlah kekurangan, Giallorossi terancam ditinggal sejumlah pilar seperti Henrikh Mkhitaryan yang merapat ke Inter Milan dan Nicolo Zaniolo yang diburu AC Milan, sehingga perlu mendatangkan pengganti sepadan.

Langkah cepat AS Roma pun membuahkan hasil. Rabu (15/06/22) kemarin, Giallorossi resmi memboyong pemain baru pertamanya, Nemanja Matic.

Gelandang Serbia itu diboyong secara gratis usai meninggalkan Manchester United seiring habisnya kontraknya. Ia pun akan menjadi anak buah Mourinho untuk ketiga kalinya di klub berbeda setelah Chelsea dan MU.

Meski demikian, Matic tidak akan menjadi satu-satunya gelandang baru AS Roma musim depan. Jose Mourinho disebut menginginkan satu nama lagi yakni Davide Frattesi.

Menariknya, Frattesi sendiri punya hubungan tersendiri dengan Giallorossi yang membuatnya layak menyandang sebutan si anak hilang AS Roma.