Liga Italia

Fans Ugal-ugalan di Laga Penentu Scudetto, AC Milan Kena Denda Ratusan Juta

Kamis, 16 Juni 2022 05:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo Copyright: © REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami sang juara Liga Italia 21/22, AC Milan yang mendapat hukuman denda ratusan juta usai aksi brutal para fans di partai penentu scudetto musim lalu.

Sebagai informasi, AC Milan berhasil memastikan gelar juara Serie A Liga Italia 21/22 setelah di pertandingan terakhir mampu menang 0-3 atas Sassuolo.

Kemenangan tersebut membuat perolehan poin AC Milan tak mampu dikejar ole Inter Milan sebagai pesaing terdekat, meski di partai penutup kubu Nerazzurri juga sukses menang 3-0 atas Sampdoria.

Dalam laga penentu di markas Sassuolo, skuat AC Milan memang tampil superior bahkan sudah langsung unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama.

Situasi ini pun langsung membuat para fans yang hadir ke stadion Mapei Stadium, bergemuruh dan meluapkan kegembiraan.

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa para penggemar AC Milan melakukan nyanyian yang cukup menyindir rival sekota serta menyalakan flare di lapangan.

Masih dari laman tersebut, dikabarkan bahwa AC Milan akhirnya mendapat denda atas tindakan fans yang cukup agresif di markas Sassuolo itu.

Dijelaskan, bahwa AC Milan mendapat denda dari otoritas sepak bola Italia sebesar 12 ribu euro atau setara dengan Rp 184 juta.

“AC Milan telah menerima denda untuk beberapa perayaan yang terjadi selama dan setelah pertandingan melawan Sassuolo pada Minggu malam,” tulis laman Sempremilan

“Selanjutnya, bom asap diluncurkan ke lapangan setelah peluit penuh pertandingan. Total denda yang diterima adalah sebesar 12 ribu euro,” tambahnya.