Bursa Transfer

Gara-gara Tottenham, Manchester United Gagal Dapatkan The Next Kante

Kamis, 16 Juni 2022 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Manchester United gagal dapatkan tanda tangan Yves Bissouma. Gelandang tengah Brighton Albion tersebut akhirnya akan segera berlabuh ke White Hart Lane. Copyright: © Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Manchester United gagal dapatkan tanda tangan Yves Bissouma. Gelandang tengah Brighton Albion tersebut akhirnya akan segera berlabuh ke White Hart Lane.

INDOSPORT.COM - Manchester United gagal dapatkan tanda tangan Yves Bissouma. Gelandang tengah Brighton Albion tersebut akhirnya akan segera berlabuh ke White Hart Lane.

Gelandang tengah ‘nomor 6’ memang sesuatu yang diperlukan Manchester United. Posisi ini bagaikan puzzle yang hilang di skuad besutan Eric Ten Hag saat ini.

Saat ini Manchester United tidak memiliki tipe pemain yang dikategorikan sebagai seorang ‘Destroyer’ setelah pemain Serbia, Nemanja Matic, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Mantan pemain Chelsea tersebut akan reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma.

Liga Inggris memang terkenal dengan intensitasnya yang tinggi. Sedangkan, mengandalkan Fred dan McTominay tidaklah cukup untuk bertarung dengan Big Six lainnya di musim depan.  

Di sisi lain, klub yang bermarkas di Old Trafford juga tengah mengincar Frenkie de Jong. Hanya saja negosiasi antara pihak Manchester United dan Barcelona masih alot.

Saat ini Erik ten Hag masih merayu mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Namun, belum ada kesepakatan terjadi antara kedua klub raksasa Inggris dan Spanyol tersebut.

Selain Frenkie de Jong, Manchester United juga mengincar sejumlah nama. Nama tersebut, antara lain Jurrien Timber, Christian Eriksen, Christoper Nkuku, hingga Antony-nya Ajax.

Manchester United hingga saat ini belum mampu mendatangkan satu pemain pun. Bermain di Liga Europa musim depan, bersama Arsenal, bisa dibilang menyulitkan bagi klub yang hanya finis di posisi enam tersebut.

Bissouma akan menjadi orang kedua yang segera didatangkan oleh skuad besutan Antonio Conte itu. Sebelumnya, Harry Kane cs sudah kedatangan pria berkebangsaan Kroasia, Ivan Perisic, dari Inter Milan.

Pria berumur 33 tahun itu akan bergabung per 1 Juli 2022, atau saat kontraknya dengan Inter Milan telah berakhir.

Perisic sendiri sepakat berlabuh ke Tottenham di akhir kontraknya bersama Inter dan mengikat janji dengan Spurs selama dua tahun atau hingga 2024 mendatang.

“Pemain internasional Kroasia yang sangat berpengalaman itu akan bergabung dengan klub pada 1 Juli setelah berakhirnya kontraknya di Inter dan telah menyetujui kesepakatan yang akan berlangsung hingga 2024,” bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Perisic akan kembali bersua dengan Antonio Conte yang tak lain mantan pelatihnya di Inter

Keduanya pernah bekerjasama dalam satu musim penuh dan merengkuh kesuksesan dengan meraih titel Liga Italia 2020/21 silam

Keputusan Perisic bergabung Tottenham sendiri ditengarai karena kehadiran Conte, yang mengandalkannya sepanjang musim 2020/21.