Liga Indonesia

Jelang Lawan Persebaya di Piala Presiden, Robert Alberts Terima Keluhan dari Pemain Persib

Kamis, 16 Juni 2022 12:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku menerima sejumlah keluhan dari pemainnya jelang jumpa Persebaya di Piala Presiden 2022. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku menerima sejumlah keluhan dari pemainnya jelang jumpa Persebaya di Piala Presiden 2022. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku menerima sejumlah keluhan dari pemainnya jelang jumpa Persebaya di Piala Presiden 2022.

Persib Bandung sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya, pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Skuat Maung Bandung, sudah berlatih di Stadion GBLA, Rabu (15/06/22), setelah pertandingan perdana Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, Minggu (12/06/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya mendapatkan program untuk memulihkan kondisi kebugaran.

Pasalnya, saat menghadapi Bali United tensi pertandingan berlangsung ketat yang diwarnai hujan kartu. Bahkan bahkan wasit memberikan kartu merah pada pemain Bali United, Eber Bessa di menit 21.

"Kami melihat kondisi pemain hari ini dan mereka masih mengeluhkan permainan yang keras dan berat selama 90 sebelumnya," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Rabu (15/06/22), jelang menghadapi Persebaya.

"Jadi hari ini kami cenderung memberi materi recovery untuk pemain sambil memantau siapa pemain yang siap untuk memainkan laga berikutnya melawan Surabaya. Kami memantau siapa pemain yang masih fresh," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, pertandingan pramusim biasanya menjadi ajang untuk mengasah dan membangun kekuatan tim, agar di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa tampil maksimal.

Namun, di Turnamen Piala Presiden 2022 tim harus bisa tampil bagus dan meraih hasil maksimal seperti sedang berlaga di kompetisi. Sehingga, Robert Alberts berusaha agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

"Jadi ada hal yang berbeda karena normalnya di masa pramusim tim itu membangun kekuatan, tapi kini kamu sudah harus memainkan pertandingan. Kami harus siap untuk pertandingan," tegas Robert Alberts.